Marquez Catat Sejarah Baru

39
0

HOHENSTEIN ERNSTTHAL – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mencatat sejarah baru di sirkuit Sachsenring, Jerman. Pembalap asal Spanyol itu sukses meraih kemenangannya yang kelima musim balap ini setelah menjadi yang tercepat dalam race di sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7) malam WIB.

Atas raihan ini, The Baby Alien yang dijuluki sebagai SachsenKing (rajanya Sachsenring) semakin kukuh. Pasalnya, raihannya ini belum ada yang bisa menyamai. Dia pun melakukan selebrasi unik saat menyentuh garis finis. Kakak kandung dari Alex Marquez ini hanya menyilangkan tangan di depan dada tanpa menyentuh has motornya.

Dengan kemenangan ini, berarti Baby Aliens dan Honda meraih kemenangan yang ke-10 secara beruntun di Sachsenring. Hebatnya lagi, seluruh kemenangan ini diraih Marquez dari pole position.

Sebelumnya, pembalap berusia 26 tahun tersebut meraih pole position pada 2010 saat masih berlaga di kelas 125cc. Kemudian, Marquez meraihnya kembali pada 2011 dan 2012 di kelas Moto2 dan pada 2013-2019 saat membalap di kelas premier.

Perlu dicatat, pembalap Spanyol tersebut selalu menjadi juara sejak MotoGP Jerman promosi ke MotoGP pada 2013 atau selama lima kali beruntun. Catatan yang diraih Marquez ini belum ada yang menyamai.

Posisi kedua berhasil diisi oleh pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales yang diuntungkan setelah Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar terjatuh saat balapan menyisakan 11 putaran. Cal Crutchlow (LCR Honda) mengisi podium ketiga setelah kalah duel melawan Vinales di sepanjang balapan MotoGP Jerman 2019.

Pembalap Monster Energy Yamaha lainnya, Valentino Rossi berhasil memperbaiki posisinya dengan finis di urutan kedelapan usai start dari ke-11. Setelah balapan ini, pembalap akan menjalani liburan. Mereka akan kembali ke lintasan untuk mengikuti seri balap MotoGP Ceska di sirkuit Brno pada 2-4 Agustus mendatang.

Usai race kali ini, Marquez tak tergoyahkan di papan klasemen dengan 185 poin. Pembalap Spanyol itu unggul 58 poin dari runner up sementara Andrea Dovizioso yang meraih 127 poin. Di posisi ketiga ada pembalap Ducati lainnya, Danilo Petrucci yang meraih 121 poin dan diikuti Alex Rins dari Suzuki dengan 101 poin.(wsa/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.