Pembangunan Fisik Jembatan Di Banjar Baru Capai 55 Persen

90
0
Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya SIDAK PROYEK. Wakil Wali Kota Banjar Darmadji Prawirasetia MKes melakukan sidak ke pembangunan Jembatan Citanduy III kemarin (22/11).

BANJAR – Wakil Wali Kota Banjar drg Darmadji Prawirasetia MKes melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pembangunan Jembatan Citanduy III Rabu (22/11). Dia menyayangkan proses pembangunan yang masih jauh dari selesai.
“Seharusnya yang dikerjakan dulu itu tiang (pilar, Red) karena dipasang di dasar sungai lalu ke tahap selanjutnya. Kalau seperti ini coba, cuma satu pancang yang berdiri. Pancang ke dua belum sama sekali,” ujarnya kepada awak media di lokasi kemarin.
Dia menjelaskan sesuai kontrak, pembangunan jembatan sampai 29 Desember 2017. Jika lewat dari tanggal tersebut maka pihak rekanan akan kena penalti. Denda sebesar 15 persen dari nilai kontrak.
Uus, pelaksana lapangan proyek Pembangunan Sungai Citanduy III mengaku pembangunan jembatan baru 55 persen. “Kita pesimis menyelesaikan jembatan sebelum 29 Desember 2017,” jelasnya.
Menurut dia, belum terpasangnya pilar atau tiang kedua dikarenakan cuaca dan debit air sungai yang terus meningkat. Meskipun demikian, pihaknya akan memaksimalkan pengerjaannya.
Dia menambahkan selain cuaca, lambatnya pembangunan karena tidak sesuai perencanaan awal. “Awalnya di Ciaren, tembus depan pusri (gudang pupuk, Red). Titik pancang sudah ditentukan sebanyak 20 buah. Namun harus pindah ke sini (Dobo, Red), otomatis bertambah,” jelasnya.
Belum lagi, kata dia, dilakukan pemesanan ulang pancang dan jumlah beton serta proses pengiriman yang memakan waktu lama. Itu juga menjadi kendala lainnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.