Pembangunan GCC di Dadaha Kota Tasik Dihentikan Karena Ini

158
1

KOTA TASIK – Tak sesuai target yang harus beres tahun 2019, pembangunan Gedung Creative Center (GCC) di Kompleks Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya, pembangunannya dihentikan tahun 2020 ini.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas PUPR Kota Tasik, Adang Mulyana yang ditemui radartasikmalaya.com usai menghadiri Rakor Kesiapsiagaan Covid-19 di Ruang Rapat Balekota Tasik, Senin (09/03) siang.

“Jadi bukan mangkrak pembangunannya. Tapi dihentikan sementara karena tahun ini belum ada lagi bantuannya dari Pemprov Jabar,” ujarnya.

Terang dia, sepenuhnya anggaran pembangunan GCC ini berasal dari bantuan Pemprov Jawa Barat. Total anggarannya Rp18 miliar bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : 26 Ribu Ketua RW di Jabar Pake Aplikasi Ini untuk Penanggulangan Corona

“Dan di 2019 sudah cair Rp4,7 miliar untuk tahap pertama. Saat ini pembangunannya sudah 25 persen berjalan tapi ya dihentikan dulu setahun ini (2020, red),” terangnya.

Dia menambahkan, mudah-mudahan tahun 2021 bisa segera dituntaskan pembangunannya.

“Ya kondisinya seperti itu. Kalau pembangunan lainnya yang bersumber dari provinsi terus berlanjut. Hanya GCC saja,” tambahnya.

Pembangunan lainnya yang terus berjalan hingga kini antara lain fly over Lingkar Utara yang diharapkan pihaknya bisa tuntas tahun ini.

“Lalu jembatan Ciloseh juga terus jalan dan tahun ini Insya Allah selesai pembangunannya,” pungkasnya.


(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

1 KOMENTAR

  1. Assalamu’alaikum Wr Wb, kahatur Pa Ka. DIS PUPR berserta setap, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami sampaikan usulan Yang harus dilanjutkan 2020 Peningkatan diantaranya Pemeliharaan Jalan dan Jembatan di Kampung Sukasirna RT.01 RW.06 Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum.

    Catatan: Sudah di Survai oleh Pa Camat Cibeureum/Pa. Rahman beserta staf, Senin 8/3/2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.