Pembangunan Gedung Dakwah Kembali Dilanjut

135
0
SILATURAHMI. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat berkunjung dan bertemu dengan para pengurus PD Muhammadiyah Garut beberapa waktu lalu.

GARUT KOTA – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah meneruskan pembangunan gedung dakwah yang sudah empat tahun belum rampung. Sebelumnya pembangunan gedung terhenti karena terbentur anggaran.

“Alhamdullilah sekarang bisa kami lanjutkan pembangunan gedung dakwah ini,” ujar Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Garut Mohammad Yusup Sapari kepada Rakyat Garut, Selasa (12/3). Dia menerangkan biaya pembangunan memerlukan anggaran sekitar Rp 3 miliar.

Pihaknya kini berani meneruskan pembangunan yang sudah empat tahun terbengkalai itu berkat adanya pengumpulan dari anggota dan simpatisan Muhammadiyah. “Kalau pemda maupun pemprov Alhamdulillah saat ini belum ada (memberi bantuan),” ujarnya.

Saat ini, kata dia, bantuan yang sudah ada yakni dari Kapolres Garut AKBP Budi Satri Wiguna. Polisi memberikan bantuan untuk pembangunan gedung berupa 300 sak semen dan 10 truk pasir. “Bantuannya sudah kami terima dan sekarang sudah diterapkan,” katanya.

Yusup mengatakan bantuan diberikan saat silaturahmi bersama pengurus PD Muhammadiyah Garut. “Atas nama pimpinan daerah Muhammadiyah Garut dan seluruh keluarga besar Muhammadiyah mengucapkan terima kasih pak kapolres, jazakallah khairan katsiro,” ucapnya.

Dia menerangkan pembangunan gedung dakwah sebagai upaya PD Mu­hammadiyah Garut menyiarkan agama Islam. Kedepannya ketika gedung dakwah selesai akan dijadikan sebagai basis dakwah serta penyebaran agama Islam yang berdasarkan Alquran dan sunnah. “Kami bangun gedung dakwah ini untuk membantu Pemda Garut dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat,” terangnya.

Maka dari itu dia berharap Pemkab Garut bisa memberikan bantuan dalam pembangunan gedung dakwah yang sekarang sudah selesai 40 persen ini. “Proposalnya sudah kami masukan, mudah-mudahan Pemda Garut bisa membantu,” harapnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.