Pembangunan Jalan Desa di Cipatujah Tasik Terhambat Cuaca

38
0
ISTIMEWA GOTONG ROYONG. Warga Desa Nagrog gotong royong membersihkan Jalan Ciranca yang akan diaspal, tapi cuaca buruk menghambat aktivitas pengerjaan, Minggu (13/12).

CIPATUJAH – Pemerintah Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastruktur demi kepentingan masyarakatnya.

Namun, cuaca buruk menghambat pembangunan pengaspalan di Kampung Ciranca, Minggu (13/12).

“Kita sudah akan memulai pengaspalan jalan, warga sudah siap untuk gotong-royong. Namun dikarenakan cuacanya hujan, maka ditunda terlebih dahulu. Pasalnya untuk menuju perbaikan jalan, jalannya cukup terjal,” ujar Kepala Desa Nagrog Enji kepada Radar, Minggu (13/12).

Enji mengungkapkan, jalan yang akan diaspal panjangnya mencapai 825 meter dari kurang lebih 15 kilometer jalan yang masih rusak di wilayah Desa Nagrog.

Dengan demikian untuk Dana Desa Tahap III ini dipergunakan untuk membangun infrastuktur jalan dengan skala prioritas tinggi.

Ia bersyukur masih ada anggaran sisa Covid-19 untuk pembangunan jalan di Kampung Ciranca Desa Nagrog. Ini dilaksanakan sesuai usulan masyarakat yang diajukan dalam musyawarah dan direalisasikan oleh adesa dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK).

Baca juga : Pasar Indihiang Kota Tasik Ditelantarkan Pemkot, Besok HIPPI Siap Ontrog Dinas

“Untuk pengerjaan pembangunan fisik yang didanai dana desa (DD) ini, pengerjaanya dilakukan secara transparan dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat,” kata dia.

Pembangunan yang sedang direalisasikan ini, kata dia, memiliki peranan penting untuk mempercepat peningkatan sumber perekonomian masyarakat Desa Nagrog.

Menurutnya, pembangunan yang saat ini dilakukan adalah pembangunan yang sangat diprioritaskan di Desa Nagrog melalui usulan masyarakat pada saat Musrenbang Desa tahun lalu. Selaku pemerintah desa tentunya mempergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya dan sesuai kebutuhan masyarakat desa.

“Sebagai kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan selalu berkoordinasi dengan perangkat desa serta tokoh masyarakat. Hal itu sangat perlu sekali dilakukan, karena tanpa dukungan dari seluruh elemen pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik,” kata dia.

Salah satu warga Desa Nagrog, Aom mengatakan, dirinya sangat bangga sekaligus berterima kasih kepada kepala desa yang telah memikirkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sehingga kesejahteraan masyarakat desa ini ke depannya diharapkan semakin membaik.

“Semua pembangunan didahului dengan musyawarah bersama masyarakat. Beliau tahu apa yang paling dibutuhkan masyarakatnya,” ujar dia, menambahkan. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.