Pembangunan Jalan Lintas Objek Wisata di Pangandaran Terus Dikerjakan

100
0
JALAN PENGHUBUNG. Pembangunan Jalan penghubung Batu Hiu dan Karangtirta sudah mencapai 90 persen.
JALAN PENGHUBUNG. Pembangunan Jalan penghubung Batu Hiu dan Karangtirta sudah mencapai 90 persen.
Loading...

PANGANDARAN – Pembangunan jalan dan jembatan yang menghubungkan beberapa objek wisata di Kabupaten Pangandaran terus dikebut.

Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Pangandaran Nanang Heryanto mengatakan, progress pembangunan sampai saat ini cukup memuaskan. “Pekerjaan ini dilakukan dalam 3 paket untuk tahap pertama di tahun 2020,” ungkapnya kepada Radar, Minggu (27/12).

Menurutnya, paket pekerjaan tersebut di antaranya Jalan Cikembulan-Karangtirta, Karangtirta-Batu Hiu dan pembangunan Jembatan Karangtirta. “Untuk pembangunan Jalan Batuhiu-Karangtirta sudah mencapai 90 persen, pembangunan jembatan Karangtirta sudah 80 persen dan peningkatan Jalan Cikembulan-Karangtirta sudah 100 persen,” ucapnya.

Baca juga : Masuk Pangandaran, Wisatawan Akan Diminta Tes Antigen

Menurutnya ada potensi keterlambatan proyek yang belum selesai 100 persen, tentu konsekuensinya bisa berupa denda keterlambatan. “Sesuai dengan kesepakatan saja,” jelasnya.

Loading...

Total anggaran yang digelontorkan untuk pengerjaan tersebut mencapai Rp 37 Miliar. “Paling besar untuk pembangunan Jalan Karangtirta-Batuhiu yang mencapai Rp 23 Miliar,” katanya.

Pembangunan jalan lintas objek wisata ini sempat menjadi perhatian, karena keindahan view di jalan penghubung tersebut. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.