Pembangunan Jalur KA Cibatu-Garut Dikebut, 2021 Selesai..

76
0
istimewa PEMBANGUNAN STASIUN. Beberapa pekerja melakukan pembangunan Stasiun Garut kemarin. Pembangun jalur kereta api Cibatu-Garut dikebut dan ditarget selesai pertengahan tahun ini.
Loading...

GARUT KOTA – Pembangunan jalur kereta api Cibatu-Garut dikebut oleh PT KAI. Ditargetkan pembangunan jalur kereta api ini selesai pertengahan tahun 2021.

“Saat ini progres pembangunan sudah hampir 80 persen. Targetnya selesai pertengahan tahun ini,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo saat dihubungi wartawan, Selasa (2/2/2021).

Kuswardoyo mengatakan dalam pengerjaan proyek jalur kereta api Cibatu-Garut, selain menyelesaikan gedung stasiun, pekerja juga mengerjakan pembangunan masjid. “Untuk bangunan lama Stasiun Garut masih dipertahankan dan jadi salah satu ikon,” ujarnya.

Terkait operasional kereta api Cibatu-Garut, Kuswardoyo mengaku belum bisa memastikannya. Pasalnya masih harus menunggu izin dari Kementerian Perhubungan. “Operasional tentunya menunggu izin dari Kementerian Perhubungan,” katanya.

Baca juga : 13 Pejabat Garut di-Vaksin Covid-19 Perdana

loading...

Warga Garut mengaku sudah tak sabar mencoba kereta api yang dulu dijuluki Si Gomar itu. Sejak tahun 1980-an, Si Gomar berhenti beroperasi.

Nostalgia kereta api tersebut ingin kembali dinikmati warga Garut. Salah satunya Anang (57), warga Kecamatan Tarogong Kidul. Ia menyebut keberadaan kereta api akan mempermudah akses transportasi.

“Terutama untuk menuju Bandung bisa lebih cepat. Sekarang kalau naik bus itu bisa sampai dua jam untuk ke Bandung karena sering macet,” katanya.

Jalur lawas kereta api Cibatu-Garut, diakui Anang, akan memberikan kesan bagi yang pertama mencobanya. Pemandangan yang indah bisa jadi daya tarik orang berwisata ke Garut. (yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.