Pembangunan Kantor Bappeda Dilanjut Asal Ada Kajian

105
0
RAPAT. Komisi III DPRD Kota Banjar melakukan pertemuan dengan Dinas PUPRPKP dan pelaksana pembangunan kantor Bappeda Jumat (10/1). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
RAPAT. Komisi III DPRD Kota Banjar melakukan pertemuan dengan Dinas PUPRPKP dan pelaksana pembangunan kantor Bappeda Jumat (10/1). Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar melakukan pertemuan dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Dinas PUPRPKP) serta pelaksana pembangunan kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bappeda Kota Banjar. Kegiatan itu digelar di ruang rapat DPRD Kota Banjar Jumat (10/1).

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar Gun Gun Gunawan mengatakan berdasarkan hasil keputusan dan pertimbangan semua unsur, komisi III merekomendasikan pembangunan kantor Bappeda dilanjutkan.

“Namun dengan catatan, harus ada kajian ulang terkait jaminan keamanan dan kenyamanan dari tim independen,” ujarnya kepada wartawan usai pertemuan.

Menurut dia, kajian ulang harus dilakukan karena pada pertemuan sebelumnya konsultan perencana dan pengawas belum bisa memberikan jaminan untuk konstruksi pada pembangunan tahap satu hingga tahap dua. Setelah ada hasil kajian, kata dia, Dinas PUPRPKP dan pihak ketiga akan dipanggil kembali.

Baca : Dewan Panggil Konsultan Proyek Kantor Bappeda

“Kita akan tanyakan bagaimana hasil dari kajian ulang, apakah bisa menjamin atau tidak,” ujarnya.

Gun Gun pun berharap para pelaksana atau pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan di Kota Banjar bisa melihat dan menggunakan kaidah-kaidah konstruksi. Tidak hanya pada pembangunan kantor Bappeda, tapi semua pembangunan.

Kabid Ciptakarya Dinas PUPRPKP Kota Banjar Tanti siap melakukan kajian ulang. Dia pun memastikan pembangunan kantor Bappeda aman dan nyaman digunakan nantinya.

“Mudah-mudahan hasil kajian ulang nanti bisa memuaskan dan dewan bisa mengusulkan kelanjutan pembangunan kantor Bappeda,” ujarnya.

Pelaksana pembangunan kantor Bappeda Heru mengatakan pembangunan kantor Bappeda dijamin aman. “Mudah-mudahan tidak ada kendala apapun, karena kita mengerjakan sesuai perencanaan,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.