Pembangunan Masjid Besar Mangkubumi Kota Tasik Belum Tuntas

41
0
SEGERA TUNTAS. Proses pembangunan masjid besar di Kecamatan Mangkubumi akan segera tuntas dalam waktu dekat ini. Diskominfo Kota Tasikmalaya
SEGERA TUNTAS. Proses pembangunan masjid besar di Kecamatan Mangkubumi akan segera tuntas dalam waktu dekat ini. Diskominfo Kota Tasikmalaya
Loading...

MANGKUBUMI – Pembangunan masjid besar di Kecamatan Mangkubumi ditaksir segera tuntas. Melihat banyaknya dukungan dalam pendirian tempat ibadah tersebut, dari berbagai masyarakat termasuk instansi pemerintah.

Camat Mangkubumi Dahlan Arifin mengatakan pihaknya menargetkan pembangunan masjid yang sempat tertunda bertahun-tahun lalu itu, akan dituntaskan selagi dirinya bertugas.

Apalagi panitia dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) terlihat antusias dalam mewujudkan adanya sarana ibadah berskala luas di kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah sekarang prosesnya sudah masuk di kisaran 80 persen dengan serapan ratusan juta. Bantuan materi baik dari Baznas yang melalui panitia Rp 100 juta, DKM Rp 100 juta serta CSR dari BJB Pusat Rp 200 juta. Ditambah sumbangan dari masyarakat sekitar,” kata Dahlan saat peninjauan pembangunan masjid, usai Musrenbang Kecamatan Mangkubumi, Selasa (9/2/2021).

Baca juga : Vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Tasik Tak Sesuai Target

loading...

Menurut dia, kehadiran masjid besar tingkat kecamatan itu, diharapkan bisa memberikan maslahat lain diluar sarana ibadah. Salah satunya pembinaan generasi muda dalam memberikan pembinaan karakter remaja.

“Insya allah kita bertahap tuntaskan bersama masyarakat, minimal bisa dulu dipergunakan karena sudah didambakan sejak lama,” harap dia.

Plt Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf berpesan masyarakat turut menjaga dan memakmurkan masjid, apabila sudah berdiri secara utuh. Pihaknya mendorong masyarakat pun turut serta bersinergi dalam pendiriannya, supaya masjid besar yang diinginkan sejak lama itu terbangun dengan segera.

“Mohon, masjid ini nantinya dimakmurkan tidak hanya ibadah salat. Mulai pengajian remaja, anak usia dini, supaya Perda Tata Nilai lebih implementatif, terutama mental generasi terpondasi karakteristik religius,” kata Yusuf berpesan. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.