Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.3%

20.4%

8.3%

67%

Pembangunan MTsN Pangandaran Selesai 2021

174
0
LAHAN. Sebuah lahan dekat Islamic Centre disiapkan untuk pembangunan MTsN Pangandaran. Deni Nurdiansah /Radar Tasikmalaya.
LAHAN. Sebuah lahan dekat Islamic Centre disiapkan untuk pembangunan MTsN Pangandaran. Deni Nurdiansah /Radar Tasikmalaya.

PANGANDARAN – Gedung Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pangandaran akan dipindahkan ke sebuah lahan seluas 2 hektare di dekat Islamic Centre.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan alasan pemindahan bangunan MTsN Pangandaran karena sudah tidak representatif dan sudah tidak bisa dikembangkan lagi.

“Karena untuk dibangun kembali sulit. Lahannya sangat terbatas,” kata Jeje kepada Radar, Kamis (13/8).

Jeje mengatakan untuk pelaksanaan upacara bendera di bangunan lama juga sudah tidak layak. “Selain itu Masjid Al Istiqomah yang lokasinya di dekat MTS akan dikembangkan,” kata bupati.

Baca juga : RSUD Pandega Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

Menurutnya, pembangunan untuk MTsN Pangandaran dimulai tahun ini dan ditargetkan selesai 2021. “Sepenuhnya lahan itu sudah dihibahkan dari Pemkab Pangandaran ke Kemenag Pangandaran,” ucapnya.

Kepala MTsN 1 Pangandaran Ismail Ridwan mengatakan jumlah siswa MTsN Pangandaran mencapai 1.000. “Semuanya akan dipindah secara bertahap, mengikuti selesainya pembangunan,” katanya.

Ia mengatakan bangunan MTsN lama memang harus direvitalisasi lagi. “Harus dibangun satu bangunan lagi, tapi lahannya tidak cukup,” ungkapnya.

Di bangunan lama, koordinasi juga sulit karena kegiatan dilakukan di beberapa lokasi. Tidak dalam satu kompleks. “Kalau satu kompleks lebih gampang jika ada kegiatan,” ujarnya.


(den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.