Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.1%

1.1%

88.5%

3.1%

0.3%

5.9%

0%

1%

0%

Pembangunan Pasar Samarang Garut Molor

306
0
CEK PROYEK PASAR. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman meninjau pembangunan Pasar Samarang Senin (30/10). RADIKA RR / RAKYAT GARUT

SAMARANG – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengecek pembangunan Pasar Samarang Senin (30/10). Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda pengawasan pembangunan yang dibiayai APBD Kabupaten Garut tahun 2017.
“Saya ingin melihat secara langsung pekerjaan-pekerjaan yang dibiayai APBD Garut dengan melakukan peninjauan dan mengecek langsung kondisi proyek bangunan pasar yang nantinya akan ditempati oleh pedagang,” ujarnya kepada wartawan.
Helmi meminta pembangunan pasar tersebut jangan sampai melewati tahun 2017. Pengerjaan proyek harus mengacu kepada standar yang telah ditetapkan seperti spesifikasi barang, kualitas pekerjaan dan waktu pelaksanaannya.
“Saya harap agar proyek pembangunan pasar ini khususnya dan proyek yang ada di Kabupaten Garut umumnya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tegas dia.
Kasi Tata Kelola Pasar Disperindag dan ESDM Kabupaten Garut Sasa Sofwatulloh mengatakan pihak ketiga —perusahaan yang mengerjakan proyek Pasar Samarang— mengajukan tambahan waktu selama 30 hari ke depan. Artinya, pembangunan pasar akan selesai 23 November mendatang. Dalam kontrak sebelumnya, waktu pembangunan sampai 24 Oktober lalu.
“PT Trimukti telah mengajukan adendum perpanjangan waktu kepada Pemkab Garut sehingga waktunya ditambah satu bulan,” ungkapnya.
Pihaknya telah memberikan teguran terkait keterlambatan pembangunan tersebut. Jika melewati batas waktu lagi, mereka akan didenda dengan besaran satu per seribu dikali nilai kontrak tiap hari.
Mutiara Pamungkas, kepala Divisi Gedung PT Trimukti, menuturkan pengajuan tambahan waktu selama 30 hari dilakukan karena ada gangguan sosial. “Faktor lingkungan yang tidak mendukung atau tidak kondusif yang menyebabkan keterlambatan pengerjaan,” papar dia.
Menurutnya, secara progres pengerjaan pasar tersebut hampir mendekati 98 persen. Tinggal tahap finishing di lantai dua. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.