Siapa calon Bupati Tasikmalaya pilihan anda?

0.8%

8.9%

2.5%

26.4%

2.6%

50.1%

0.1%

8.8%

0%

Pembangunan Puskesmas Cijulang dan Mangunjaya Telan Rp 7 Miliar

60
0

PANGANDARAN – Pembangunan dua Puskesmas Cijulang dan Mangunjaya tinggal memasuki tahap finishing. Kedua Puskesmas ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan pembangunan Puskesmas Cijulang dan Mangunjaya, ditargetkan selesai pada Desember mendatang.

”Nantinya kedua Puskesmas ini diharapkan bisa menjadi tujuan masyarakat untuk berobat, sebelum ada rujukan untuk pergi ke RSUD Pangandaran,” ucapnya kepada Radar saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (14/11).

Walaupun tidak menyebutkan secara detail, Yani mengatakan pembangunan kedua Puskesmas tersebut mencapai Rp 7 miliar. ”Yang paling besar menelan anggaran itu Puskesmas Mangunjaya,” tegasnya.

Menurutnya, untuk bekas bangunan Puskesmas Cijulang yang kini berada di dekat Dinas Kesehatan, akan dibuat call centre kesehatan. ”Saya akan coba usulkan untuk tempat call centre ke bupati, mudah-mudahan diizinkan,” terangnya.

Lanjut dia, keberadaan Puskesmas yang kini jumlahnya mencapai 15 buah tersebut, bisa membantu masyarakat di seluruh kecamat­an, agar men­dapat pe­layanan terbaik. ”Un­tuk pus­kesmas di Pangan­dar­­an kini su­dah ada dua yang pa­ri­purna,” ka­tanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.