Pembangunan Selesai, Pasar Purbaratu Kota Tasik tak Kunjung Dioperasikan

116
0
SELESAI DIBANGUN. Sejumlah warga beristirahat di lingkungan Pasar Purbaratu yang hingga kini belum dioperasikan, Rabu (18/11). RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

PURBARATU – Beberapa pembangunan pasar kecamatan di Kota Tasikmalaya su­dah rampung pem­ba­ngunannya, diantar­anya di Kecamatan Pur­baratu. Namun sa­rana perdagangan itu, hingga kini belum ju­ga dioperasikan oleh Pemerintah Kota Tasik­malaya.

Pasar Kecamatan Pur­ba­ratu sendiri sudah ram­pung pengerjaannya sejak awal Januari 2020 lalu.

Tetapi pasar yang me­miliki delapan kios dan 18 los itu masih belum dioperasikan.

Kepala Dinas KUMKM Pe­rindag Kota Tasikmalaya, H M Firmansyah mengakui pi­haknya baru akan meng­aktifkan pasar tersebut tahun 2021. Sebab masih perlu memproses beberapa prosedur sebelum diaktifkan.

“Memang rencananya tahun depan, Jadi retribusinya juga sudah ditetapkan,” ujarnya kepada Radar, Rabu (18/11).

Mengingat akhir tahun sudah cukup dekat, pihaknya akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini berkaitan dengan pemanfaatan sarana perdagangan rakyat tersebut.

“Nanti kita buka pendaftaran dan menyeleksi siapa saja yang akan menempati,” katanya.

Loading...

Baca juga : Polsek Indihiang Kota Tasik Sita Knalpot Bising Pemotor

Adapun kesempatan untuk menempati pasar, pihaknya akan prioritasnya warga yang memang sudah memiliki usaha perdagangan. “Jadi kita fasilitasi warga untuk berdagang, khususnya yang sudah memiliki usaha,” terangnya.

Firmansyah berharap masyarakat bisa memanfaatkan pasar tersebut semakismal mungkin. Sehingga perekonomian di Kecamatan Purbaratu bisa lebih meningkat. “Karena sebelumnya kan di Purbaratu belum ada pasar,” tuturnya.

Sementara untuk Pasar Kecamatan Cibeureum, diakuinya sempat ada kendala soal pengisiannya. Karena sebelumnya, target pedagang yang akan mengisi pasar itu adalah pedagang Pasar Munding. “Karena pedagang pasar munding tidak mau, kita akan ubah lebih kepada masyarakat di sekitar,” tuturnya.

Sama halnya dengan Pasar Purbaratu, dia berharap warga bisa memanfaatkan Pasar Cibeureum dengan baik nantinya.

Terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini, dimana ekonomi masyarakat perlu didorong agar kembali pulih. “Karena misi kita, ya untuk membantu ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.