Pembangunan Sudah On The Track, Pangandaran Menuju Wisata Dunia

68
0
UPACARA. Peringatan milangkala Ke-8 Kabupaten Pangandaran dilangsungkan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.
UPACARA. Peringatan milangkala Ke-8 Kabupaten Pangandaran dilangsungkan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

PANGANDARAN – Perayaan Milangkala ke-8 Kabupaten Pangandaran tetap berjalan walau di tengah cuaca buruk dan pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan bahwa situasi saat ini memang sedang sulit, karena pengaruh dari pandemi Covid-19.

“Di usia yang ke-8 ini Pangandaran juga sedang menghadapi Pilkada, mudah-mudahan tetap kondusif,” ungkapnya kepada Radar, Minggu (26/10).

Menurut dia, sejauh ini pembangunan di Pangandaran sudah on the track, dengan mengusung menuju wisata kelas dunia, pembangunan di berbagai aspek sudah dilakukan.

“Potensi di Pangandaran ini masih banyak yang bisa digali, tentunya dengan ditopang oleh visi-misi pemimpin pangandaran nanti, ini akan sangat luar biasa,” ucapnya.

 Baca juga : Gempa Pangandaran Terasa di Tasik, 1 Rumah di Culamega Rusak

Kata dia, kunci di daerah baru seperti Pangandaran adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), karena kekayaan alam tanpa diimbangi oleh SDM akan percuma.

“Saya lihat pengelolaan SDM juga sudah baik, karena kalau SDM nya kurang, SDA nya tidak akan terkelola dengan baik,” jelasnya.

Sementara dari aspek sosial, Dani menilai Pangandaran terlihat kondusif, masyarakatnya juga sangat rukun. “Kalau di daerah lain banyak terjadi kerusuhan antar warga, desa, kalau di sini aman-aman saja,” katanya.

Hal itu bisa menjaga bekal positif, untuk meningkatkan citra pariwisata Pangandaran. “Karena dengan keramahan, budaya sopan santun, wisatawan akan betah dan mau kembali ke Pangandaran,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia mengajak seluruh komponen masyarakat Pangandaran untuk mencermati mana yang harus dikoreksi untuk membangun Pangandaran lebih baik. “Di bidang kesehatan harus lebih baik lagi, apalagi sekarang pelayananya gratis,” jelasnya.

Pelaksanaan upacara dan rapat paripurna istimewa Milangkala Ke-8 Kabupaten Pangandaran diselenggarakan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan. (den)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.