Pembangunan Tak Tepat Waktu, Bisa Kena Penalti

180
0
Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya SIDAK. Wakil Wali Kota Banjar drg Darmadji Prawirasetia saat sidak di Pembangunan Jembatan Citanduy III kemarin (27/12).

BANJAR – Wakil Wali Kota Banjar drg Darmadji Prawirasetia Mkes melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah proyek pembangunan. Diantaranya Pembangunan Rumah Sakit Langensari dan Jembatan Citanduy III.
“Kalau yang ini (Pembangunan Rumah Sakit Langensari, Red) tidak kena penalti karena sesuai kontraknya,” ujarnya usai sidak pembangunan rumah sakit Rabu (27/12). Sesuai kontrak, kata dia, prosesnya dilakukan secara bertahap. Tahap pertama targetnya 85 persen sampai 27 Desember 2017.
Dia berharap Rumah Sakit Langensari bisa beroperasi pada 2019 atau 2020. “Setelah nanti selesai dibangun yang menjadi kendala di perekrutan pegawai dan dokter. Karena tidak boleh mengambil dari RSUD Banjar, sehingga nanti membutuhkan banyak pegawai,” katanya.
Sedangkan saat meninjau pembangunan Jembatan Citanduy III, orang nomor dua di Kota Banjar ini pesimis pembangunan bisa sesuai waktu yang ditentukan yakni 29 Desember. “Menyayangkan karena prosesnya terlalu lama dan tidak selesai tepat waktu yang ditentukan,” keluhnya.
Kabid Ciptakarya Dinas PU PRPKP Kota Banjar Tantri mengatakan proses pembangunan Rumah Sakit Langensari dilakukan secara bertahap. Tahap pertama selesai 27 Desember dengan anggaran Rp 15 miliar. Nanti tahap kedua disiapkan sebesar Rp 15 miliar lagi. “Untuk membangun rumah sakit ini kita membutuhkan anggaran sekitar Rp 60 miliar. Karena ada beberapa bangunan lagi yang akan dibangun. Mudah-mudahan tidak ada masalah,” jelasnya.
Kabid Bina Marga Dinas PU PRPKP Kota Banjar Agus Syarifuddin mengatakan pembangunan Jembatan Citanduy III baru mencapai 85 persen. Jika belum selesai, kata dia, akan dilanjutkan selama 50 hari kerja plus denda. “Kalau tidak selesai juga akan diputuskan kontraknya. Kalau saya inginnya cepat selesai,” ungkapnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.