Pembangunan Taman Setda Kabupaten Tasik Sudah 90 Persen

162
0
Loading...

SINGAPARNA – Proses pembangunan Taman Setda di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, area 2 seluas 5.628 meter persegi kini sudah mencapai 90 persen.

Kasi Perencanaan pada Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan dan Permukiman (DPUTRPP), Agus Hermawanto mengungkapkan keberadaan taman tersebut merupakan program sebagai upaya pengurangan dampak polusi udara di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Selain menambah sarana interaksi masyarakat, juga sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi dampak polusi udara. Beragam jenis tanaman akan turut ditanam di dalamnya. Selain mempercantik juga akan berguna untuk penghijauan dan mengurangi polusi udara,” ujarnya kepada Radar Jum’at (04/12).

Agus menjelaskan, proses pengerjaan akan selesai secepatnya, walaupun ada beberapa bagian fisik yang harus dilakukan tenaga ahli dan memakan waktu.

Karena taman tidak bisa dipisahkan dari unsur seni dan keindahan, sehingga taman yang dibangun jika sudah selesai nanti bisa lebih menarik dan bisa menjadi sarana bermain yang aman, nyaman dan menyenangkan.

Loading...

Selain dihiasi tanaman, taman setda juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana bermain.

Taman ini diharapkan dapat berguna dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Pembangunan taman ini merupakan prioritas, dan diharapakan dapat memperindah halaman kantor.

Selain itu juga dapat menunjang Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan di lingkungan sekelilingnya.

Sehingga suasana di lingkungan kantor setda terasa sejuk, karena akan ada beberapa jenis tanaman dan bunga yang ditanam.

“Taman ini nantinya akan mampu menjadi tempat berteduh dan beristirahat bagi siapapun yang masuk ke lingkungan gedung Bupati, seperti taman area pertama yang telah dibangun sebelumnya. Mudah-mudahan masyarakat dapat menikmati¬† dan memanfaatkannya, sekaligus memelihara dan menjaganya secara maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Bangunan, Wawan mengatakan, anggaran untuk rehab pembangunan taman area 2 ini mencapai Rp1.968.067.00.

Dimana bersumber dari Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2020. Dengan pengerjaannya telah dimulai sejak tanggal 24 Agustus sampai dengan 25 Desember.

Kata dia, taman ini merupakan suaka bagi tanaman-tanaman berbagai macam, maka tanaman ini berfungsi perlindungan terhadap lingkungan.

Bisa digunakan sebagai tempat untuk liburan yang cukup menyenangkan dengan pemandangan padang bunga yang ditawarkan.

Selian itu juga sebagai sarana untuk belajar dan menambah pengetahuan tentang flora dan alam atau lingkungan secara langsung maupun tidak langsung.

Dengan prinsip pembangunan yang tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dan upaya peningkatan kesejahteraan para PNS khususnya Kabupaten Tasikmalaya.

“Termasuk juga masyarakat sekitar area kawasan pembangunan di mana pada masa mendatang diharapkan keberadaan taman setda Kabupaten Tasikmalaya ini dapat memberikan manfaat yang optimal,” ungkapnya.

(radika robi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.