Pembangunan Ulang Alun-Alun Tasikmalaya Jangan Gagal Lagi

214

MANONJAYA – Usai dibongkar, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya langsung tancap gas kembali menata Alun-Alun Manonjaya untuk dikembalikan menjadi lapangan sepak bola, Minggu (2/12).

“Saya heran kenapa bisa secepat ini pembangunan dengan konsep berbeda dilakukan di Taman Alun-Alun Manonjaya. Apakah pembangunan yang kedua ini sudah mendapatkan persetujuan dari masyarakat atau belum,” tanya Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Abdul Rofik saat dihubungi Radar kemarin.

Asep menambahkan jangan sampai ketika sudah selesai dibangun ada riak dari masyarakat dan dilakukan pembongkaran lagi. “Seharusnya ini tidak terlalu cepat. Baiknya pemerintah duduk bersama dulu dan menampung aspirasi masyarakat secara utuh sebelum dilakukan pembangunan,” katanya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Manonjaya Rofi Sopa Rinjani mempertanyakan pembangunan Alun-Alun Manonjaya setelah sebelumnya dibongkar. “Ini jelas menjadi pertanyaan. Karena hanya dalam waktu yang singkat pemerintah memutuskan untuk kembali menata atau membangun Alun-Alun Manonjaya. Apakah yang dilakukan ini sudah sesuai dengan prosedur atau seperti apa,” katanya.

Kata dia, memang ada sebagian masyarakat yang mengharapkan alun-alun dikembalikan kepada konsep awal menjadi lapangan sepak bola. Akan tetapi, tidak serta-merta langsung dibangun dengan waktu yang mepet seperti ini. Idealnya ada konsep yang lebih matang supaya tidak kembali terjadi pembongkaran.

“Yang menjadi pertanyaan saya alokasi anggaran untuk penataan setelah pembongkaran seperti apa. Mengingat tahun ini tidak ada alokasi anggaran perubahan. Kami akan segera melakukan audiensi untuk mempertanyakan persoalan ini supaya lebih jelas” bebernya.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tasikmalaya Yusep Yustisiawandana terkait pembangunan ulang Taman Alun-Alun Manonjaya melalui sambungan teleponnya belum memberikan jawaban. (yfi/obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.