Pembangunan Wisma Haji Capai 85 Persen

58
0

SINGAPARNA – Pembangunan wisma haji dan pemagaran Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya sudah mencapai 85 persen. Hal itu diungkapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang Perumahan dan Permukiman Kabupaten Tasikmalaya H Ruslan Munawar kepada Radar, Senin (16/12).

Kata dia, batas akhir pengerjaan pembangunan ini sampai 30 Desember, sesuai dengan kontrak kerja. Saat ini, proses pembangunannya sedang melanjutkan sarana penunjangnya. “Kalau untuk asramanya sudah ada, tinggal membuat miniatur kakbah, sofa, marwa dan juga untuk tawaf,” katanya.

Lanjut dia, untuk kamar sudah tersedia 20 dan direncanakan tahun depan ada penambahan sampai 40 kamar. “Tahun depan pun akan tetap ada lanjutan pembangunan untuk menyelesaikan semuanya. Kata dia, tahun depan wisma haji ini sudah dapat digunakan untuk manasik haji anak-anak TK atau PAUD,” ujarnya.

Perwakilan dari CV Bahana Perkasa Ukeu Suratno mengaku optimis lanjutan pengerjaan pembangunan wisma haji dan pemagaran bisa selesai tepat waktu. “Kita target bisa selesai tepat waktu, bahkan bisa selesai sebelum waktu yang telah ditentukan,” ucapnya.

Saat ini, kata dia, yang menghambat pembangunan yaitu cuaca yang tidak menentu atau sering terjadi hujan. “Untuk menyiasati cuaca, pihaknya mengefesienkan waktu. Misalnya jika pukul 14.00 sudah hujan, pada malam harinya dilanjutkan,” katanya. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.