Beranda Banjar Pembawa Kabur Gadis Belia Terancam 15 Tahun Penjara

Pembawa Kabur Gadis Belia Terancam 15 Tahun Penjara

54
BERBAGI

BANJAR – Polres Banjar mengungkap tiga kasus hingga Maret 2018. Diantaranya pencurian sepeda motor, pencurian mobil dan pembawa kabur anak di bawah umur.

Kapolres Banjar AKBP Twedi AB SIK mengatakan kasus pertama yakni membawa kabur gadis di bawah umur dengan pelaku berinisial Aj (19). Korban dan pelaku kenal melalui jaringan media sosial.

“Berdasarkan keterangan pelaku, korban dibawa ke rumahnya di daerah Cilacap. Di sana pelaku melakukan pelecehan kepada korban,” ujarnya didampingi Kasat Reskrim AKP Jaya Sofyan SH saat ekspose di Mako Polres Banjar Selasa (27/3).

Dalam kasus itu, polisi mengamankan barang bukti berupa pakaian korban, kursi roda yang digunakan korban serta sepeda motor milik pelaku. Akibat perbuatannya, pelaku diancam pasal 332 KUHP dengan tuduhan membawa kabur wanita yang belum dewasa tanpa sepengetahuan orang tuanya dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun. Dan pasal 81 jo 82 UU RI tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Kasus kedua yakni pencurian kendaraan roda dua. Pelaku berinisial So (19). Pelaku melakukan aksinya dengan cara mengincar kendaraan yang terparkir dengan kondisi kunci kontak masih tergantung. Pelaku mencari mangsa di perumahan procit seorang diri. “Pelaku barhasil ditangkap di rumahnya di Ciamis beberapa saat setelah melakukan aksinya. Akibat perbuatannya, pelaku diancam pasal 363 KUHP.

Ketiga yaitu kasus pencurian roda empat. Peristiwa itu terjadi pada Selasa dini hari (16/1). Saat itu korbannya yakni Endang warga Bojongkantong kaget melihat mobil kolbak di garasinya tidak ada beserta kunci kontak dan STNK mobil. Korban kemudian melapor ke polisi.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Kamis (22/3), tim mendapatkan informasi pelaku telah ditangkap Polres Ciamis. “Pelaku utamanya Mas yang kini buron,” katanya.(nto)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.