Pembayaran PBB, Wali Kota Minta Ini ke Warga..

95
0

BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengajak warganya untuk membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

Sebab, PBB merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang pengelolaannya dilakukan secara mandiri oleh Pemkot.

Seusai upacara peringatan hari jadi ke-16 Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat H UU Ruzanul Ulum, Kepala BPPKAD Nur Sa’adah melakukan pembayaran PBB secara simbolis di stand Bank BJB.

“Alhamdulllah SPPT tahun 2019 telah dapat didistribusikan ke desa dan kelurahan se-Kota Banjar sesuai dengan target waktu yang ditetapkan,” ujarnya kepada wartawan

Menurut Ade, kontribusi PBB-P2 kepada PAD Kota Banjar cukup besar. Jumlah Pokok Ketetapan tahun 2019 adalah Rp 4.035.849.957 mandiri dari 114.154 lembar SPPT.

Pengelolaan PBB sebagai bagian dari PAD, merupakan salah satu indikator kemandirian Kota Banjar. Dan merupakan modal untukmelaksanakan pembangunan, serta program-program pemerintah.

“Saya mengharapkan, seluruh warga masyarakat dapat memenuhi kewajiban membayar PBB. Membayar tepat waktu dan sesuai dengan besaran nominal,” jelasnya.

Tambah Ade, kepada masyarakat yang akan melakukan perbaikan, pendaftaran, mutasi, pengurangan dan keberatan bisa langsung disampaikan ke BPPKAD mulai 1 Maret 2019 di kompleks perkantoran Purwaharja, Jalan Brigjen M Isa Kota Banjar. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.