Pembebasan Lahan Rumah Dinas Tuntas

107
0
LOKASI RUMDIN. Suasana di lokasi yang direncanakan sebagai rumah dinas Wali Kota Tasikmalaya di Jalan Letnan Harun, Minggu (21/7). RANGGA JATNIKA/RADAR TASIKMALAYA

BUNGURSARI – Proses pembebasan lahan pembangunan rumah dinas (rumdin) Wali Kota Tasikmalaya sudah tuntas. Rumdin di Jalan Letnan Harun itu akan dibangun sebelum tahun anggaran 2019 berakhir.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tasikmalaya Budi Martanova menyatakan, pembebasan lahan untuk rumdin itu menghabiskan Rp 1 miliar. Lahan yang dipilih berjarak sekitar 100 meter dari Bale Kota.

Setelah pembebasan tanah selesai, pihaknya akan memulai pembangunan fisik dengan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Namun, dia belum bisa memastikan bentuk pembangunan yang akan dikerjakan. “Bisa itu kita bangun fondasi atau yang lainnya,” tuturnya.

Tahapan yang tengah dijalankan saat ini adalah lelang proyek rumdin. Setelah proses lelang tuntas, pekerjaan akan dimulai. “Kita laksanakan sesuai dengan anggaran yang ada,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, sejak dimekarkan dari Kabupaten Tasikmalaya pada 2001, Kota Tasikmalaya belum memiliki rumah dinas. Selama ini pimpinan daerah memanfaatkan rumah dinas yang bukan milik pemerintah alias mengontrak tempat. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.