Pembebasan Lahan Tol Bataci Trase Kota Tasik, Begini Kata BPN..

204
0
radartasikmalaya
Ilustrasi Tol Baticap
Loading...

KOTA TASIK – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tasikmalaya angkat bicara soal rencana pemerintah pusat, yang akan mulai pembebasan lahan Tol Bandung-Tasik-Cilacap (Bataci) trase Kota Tasik, yang kabarnya akan dimulai tahun 2021.

Kepala BPN Kota Tasik, Riswan Suhendi mengatakan, hingga kini pihaknya belum menerima surat resmi dari Kementerian PUPR maupun Kanwil BPN Jabar, kapan pembebasan lahan itu akan dimulai.

“Pastinya hingga hari ini (Selasa) belum ada surat pemberitahuan resminya dari pusat,” ujarnya kepada radartasikmalaya.com, Selasa (19/01) sore.

Baca Juga : Hotel Harmoni Garut Tawarkan Promo Meeting & Wedding

“Kami hanya pelaksana di daerah. Begitu surat turun maka kami bergerak. Tapi ya belum ada perintah lanjutan dari atas,” sambungnya.

Terang dia, pihaknya saat pembangunan Tol Bataci trase Kota Tasik dimulai hanya bertugas melakukan pembebasan lahan.

loading...

Termasuk juga dari Kanwil BPN Jabar, perintah untuk rencana membentuk tim khusus pembebasan lahan trase Kota Tasik, juga belum ada.

“Tapi kapan dimulainya itu belum. Sehingga kami tak berani menyatakan kapan dimulainya. Pada dasarnya ya kalau dari pusat sudah ada perintah ya kami pasti bergerak. Baru saja informasi akan dibangun tol trase Kota Tasik,” terangnya.

(rezza rizaldi)

BERITA TERKAIT : Exit Tol Kota Tasik di Cibeuti, Ini 16 Kelurahan yang Terlintasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.