PEMBERANI.. Pria Warga Cihideung Labrak Gerbang Markas Polisi Kota Tasik Pake Mobil

4061
0
radartasikmalaya.com
Tampak Mobil APV yang dikendarai pelaku sesaat sebelum melabrak gerbang pintu masuk Markas Polresta Tasik, Senin (21/09) dini hari. screenshot radartasikmalaya.com.

KOTA TASIK – Pemberani. Entah dipicu masalah apa, seorang pria tak dikenal dengan mengendarai kendaraan roda empat, menabrak pintu gerbang dan menerobos paksa masuk ke Markas Komando Polresta Tasikmalaya, Senin (22/09) dini hari.

Mobil si pria itu Suzuki APV nopol D 1783 X, merangsek gerbang masuk markas Kepolisian yang berada di Jalan Letnan Harun Kota Tasik, sekitar pukul 01.20 WIB.

Saat tiba di halaman parkir Polresta tepatnya di dekat ruangan Pokja, pria tak dikenal itu langsung turun dari mobilnya sambil berteriak memanggil nama seseorang lalu berkata “Besok Kiamat,”.

Aksi nekad pria itu sontak saja membuat kaget para petugas Kepolisian yang sedang piket. Aparat pun langsung mengamankan orang tak dikenal itu.

Akhirnya saat diamankan itu diketahui identitas pria tak dikenal tersebut berinisial HS (42) seorang wirausaha warga Kecamatan Cihideung.

Sementara itu informasi yang beredar di lapangan, mobil tersebut datang dari arah Pemkot Tasik seberang Mapolresta Tasikmalaya dengan membunyikan klakson.

Loading...

Ketika di depan Mako, mobil itu membelokan arahnya dengan menabrak pembatas jalan terlebih dahulu, lalu menabrak pintu masuk gerbang Mako sebelah kiri dan berhenti di depan ruangan pokja.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ardi Ardimulan Chaniago membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kata dia, hingga malam ini terduga pelaku masih ditahan di Mapolresta Tasik untuk dilakukan pemeriksaan.

“Tersangka sudah ditahan di Polres. Ya memang benar ada kejadian Senin dini hari, orang tak dikenal menerobos penjagaan Makopolresta Tasik,” ujarnya yang dihubungi wartawan melalui ponselnya, Senin malam.

Terang dia, pelaku mengendarai mobil tersebut sempat menabrak water barier di depan Mako kemudian masuk ke lokasi Mapolresta.

“Saat di dalam, dihentikan oleh penjaga yang piket malam. Lalu orang tersebut turun dari mobilnya dan berteriak besok kiamat-besok kiamat,” terangnya.

Beber dia, ketika berteriak orang tak dikenal tersebut sempat berusaha merebut senjata petugas.

Akhirnya diamankan oleh anggota yang sedang melakukan penjagaan. Kini pelaku sedang dilakukan pemeriksaan.

“Hingga kini sedang kita dalami oleh anggota Polresta Tasik motifnya dan sampai saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Dan mungkin jika penyelidikan tuntas, dalam waktu dekat ini akan ada gelar perkaranya,” bebernya.

Dia menambahkan, jika memang terbukti terduga pelaku merusak barang-barang milik Polresta maka akan dinaikan statusnya menjadi penyidikan.

“Motifnya juga kita masih dalami. Yang jelas memang ada orang yang datang ke Mapolresta dan berusaha merebut senjata dari petugas yang piket malam,” tambahnya.

Jelas dia, terduga pelaku melakukan aksinya seorang diri. “Untuk sementara itu dulu informasinya karena masih dilakukan pendalaman. Nanti diinformasikan kembali. Jika terbukti dengan dua alat bukti itu maka akan dikenakan pasal pidana,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Berita Terkait :

Miras Disita, Pria Warga Cihideung Kota Tasik Ini Labrak Gerbang Markas Polisi

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.