Pembobol Konter HP Ditangkap

309
ISTIMEWA DITANGKAP. Polsek Pangandaran menunjukkan satu dari tiga tersangka pembobol Konter GNC Selasa (15/5).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Pembobol dan pencurian di konter HP GNC di Pangandaran berhasil ditangkap Selasa (15/5). Mereka berjumlah tiga orang. Ditangkap Polsek Pangandaran di Majalaya, Bandung.

”Semuanya ditangkap di sana dan dalam perjalanan menuju Ciamis,“ ungkap Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi kepada Radar, Selasa (15/5).

Menurut Kapolsek, pihaknya juga akan melakukan pengembangan. Terutama soal puluhan HP yang komplotan itu curi.

”HP-nya sudah dijual semua. Sementara yang ketemu baru dua buah,” jelasnya.

Dari data yang didapat Radar, ketiga tersangka tersebut antara lain, MR (46) asal Lampung, AG (23) asal Majalaya dan NN (25) juga asal Majalaya.

Pemilik GNC Celuller Ipung mengaku ikut serta dalam penangkapan para tersangka. Polisi berhasil menangkap para tersangka karena mendapatkan nomor pelat mobil komplotan tersebut. Mobil tersebut, berhasil difoto oleh tugas ronda.

”Waktu beraksi, petugas ronda curiga ada mobil terparkir di depan konter dan mereka memfotonya. Lalu nomor tersebut berhasil dilacak dan keberadaannya berada di Majalaya, Bandung,” terangnya.

Ketiga tersangka diketahui merupakan spesialis pembobol konter dan bengkel motor.

”Yang terekam CCTV saat itu terlihat hanya terlihat satu orang,” jelasnya.

Sebelumnya, pencurian di konter HP GNC Celuler di Jalan Raya Cijulang KM 2 Dusun Wonoharjo RT 2 RW 8 Desa Wonoharjo, terekam kamera CCTV.

Pemilik konter GNC Ipung Fauzi menuturkan pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 02. 00. Dalam rekaman tersebut terlihat seorang laki-laki yang memakai topi biru, jaket warna krem dan celana jeans warna biru, tengah asyik menggasak HP di konter tersebut.

”Orang tersebut masuk dengan cara mencongkel kios bakso yang ada di samping konter. Kemudian naik ke langit-langit dan menjebol flavon konter milik saya,” ucapnya kepada Radar Senin (14/5).

Setelah masuk ke konter, kata dia, pria itu mengambil semua HP. Beberapa menit kemudian orang tersebut langsung kabur melalui jalan yang sama.

”Pagi harinya ketika saya buka, kaget melihat puluhan HP yang ada di meja kaca sudah hilang,” terangnya.

Ia pun melaporkan pencurian itu tersebut kepada Polsek Pangandaran.

”Sebelumnya saya juga pernah kebobolan dan pelakunya saat itu berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian,” jelasnya. (den)

loading...