Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3%

19.7%

7.3%

70%

Pemborosan Anggaran, Wali Kota Banjar Minta OPD Batasi Studi Banding

143
0
Hj Ade Uu Sukaesih Wali Kota Banjar
Hj Ade Uu Sukaesih Wali Kota Banjar

BANJAR – Kegiatan studi banding yang dilakukan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dinilai pemborosan. Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih meminta seluruh OPD untuk membatasi kegiatan studi banding ke luar daerah.

Kata orang nomor satu di Kota Banjar ini, anggaran dinas tahun ini dipangkas hampir mencapai 40 persen dan dialihkan ke anggaran yang langsung diterima manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga : Dinsos Kota Banjar Klaim Kemiskinan Turun

“Karena anggaran kita sedikit, ibu (wali kota menyebut dirinya, Red) minta ke seluruh OPD untuk menghemat anggaran, salah satunya membatasi studi banding. Jangan banyak studi banding,” kata wali kota di salah satu rumah makan saat memberikan kejutan kepada wartawan dalam rangka Hari Pers Nasional ke-74 Selasa (10/2).

Ia menegaskan jika anggaran tidak dipangkas dan dialihkan ke kegiaan masyarakat, maka OPD bisa saja melakukan kegiatan studi banding untuk kepentingan program dan kedinasan. Namun, kata dia, kali ini kepala OPD harus mengerem program studi banding demi mengefisiensikan belanja anggaran.

“Efisiensikan anggaran, karena anggaran kita kan dipangkas. Ya terpaksa harus membatasi program-program yang sifatnya tidak terlalu prioritas,” ungkapnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.