Pembuatan Dapur Umum Perlu Prosedur

16
Illustrasi

PARIGI – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa belum bisa mendirikan dapur umum sebelum ada penetapan tanggap daruruat.

“Prosedurnya seperti itu, mendirikan dapur umum kan butuh akomodasi, logistik dan lain-lain. Untuk mengajukan itu semua ke provinsi, harus ada penetapan tanggap darurat bencana dulu,” jelas Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani kepada Radar, Jumat (9/11).

Namun pihaknya telah memberikan bantuan logistik berupa mi instan, biskuit, minyak dan lain-lain. ”Sebenarnya provinsi juga sudah memberikan bantuan dua ton beras, kita tinggal mengambilnya ke Kota Banjar, bila suatu saat dibutuhkan,” terangnya.

Lanjut Dani, pembuatan dapur umum secara swadaya sudah dilakukan di Desa Pananjung, untuk menunjang keperluan makan pengungsi. ”Untuk makanannya kita suplai,” terangnya.

Menurut dia, pembangunan dapur umum harus menempuh berbagai prosedur, tidak didirikan begitu saja. ”Intinya semua harus mengerti bahwa pendirian dapur umum ada aturan,” tegasnya.(den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.