Pembuktian Singa Muda Inggris

11
0
Aaron Wan-Bissaka

LONDON – Dua bek Manchester City, John Stones dan Kyle Walker tidak masuk skuad Inggris dalam kualifikasi Euro 2020, pekan depan. Masalah cedara dan faktor teknis membuat kedua pemain harus melewatkan dua laga Three Lions menghadapi Bulgaria di Wembley, Sabtu (7/9) dan Kosovo, Selasa (10/9).

Dilansir dari Dailymail, John Stones harus absen setelah mengalami cedera lutut usai membawa The Citizen menang telak atas West Ham di laga pekan perdana Liga Premier. Selain tidak bisa berlaga di level timnas, Stones juga melewatkan dua laga City melawan Tottenham dan Bournemouth.

Sementara Kyle Walker telah dikeluarkan dari skuad meskipun tampil impresif di bawah asuhan Pep Guardiola. Pelatih Inggris Gareth Southgate lebih kata faktor teknis mengapa ia lebih memilih debutan anyar Manchester United, Aaron Wan-Bissaka ketimbang Walker.

Saat dikonfirmasi, Southgate mengaku telah berbicara dengan Walker mengenai alasannya tidak mengikutsertakan pemain 29 tahun itu ke dalam skuad Three Lions.

“Kami sudah mengincar (Wan-Bissaka) sejak tahun lalu, itu alasannya. Gaya bermain (Wan-Bissaka) beradaptasi dengan baik dan cepat . Ia secara intens bisa merobek pertahanan lawan,” katanya.

Jika Wan-Bissaka diikutsertakan, maka ini menjadi yang penampilan perdananya bersama tim senior Inggris. Dalam situs resminya, Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, telah mengumumkan skuad untuk melawan Bulgaria pada Kamis (29/8) waktu setempat atau malam WIB. Dalam skuadnya kini, Southgate banyak melakukan perubahan. Lebih banyak pemain muda dan fresh.

Selain Wan-Bissaka, Southgate telah memanggil tiga pemain baru ke dalam skuad. Mereka adalah Tyrone Mings (Aston Villa), Mason Mount (Chelsea) dan James Maddison (Leicester City).

Southgate juga memanggil gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain setelah menjalani rehat dari pemulihan cedera lututnya. Pemanggilan ini menjadi tonggak penting setelah absen setahun membela Three Lions.

Southgate telah mengincarnya saat pemain berusia 26 tahun tampil apik saat melawan Chelsea di final Piala Super UEFA 2019. Ia juga tampil sebagai pemain pengganti selama kemenangan 3-1 baru-baru ini atas mantan klubnya Arsenal di Anfield.

Dalam situs resminya, Asosiasi Sepak Bola Inggris, FA, telah mengumumkan skuad untuk melawan Bulgaria pada Kamis (29/8) waktu setempat atau malam WIB. (fin/tgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.