9 Man City vs Burton Albion 0

Pembunuh Berdarah Dingin Dikandang Manchester

16
Gabriel Jesus

MANCHESTER – Tanpa belas kasih, Manchester City membantai Burton Albion sembilan gol tanpa balas.

City benar-benar menjadi pembunuh berdarah dingin pada leg pertama semifinal Carabao Cup. Gabriel Jesus menjadi mimpi buruk Burton di Etihad Stadium, dini hari kemarin. Penyerang asal Brasil itu mencetak empat dari sembilan gol The Citizens.

Lima gol lainnya dilesakkan Kevin de Bryune, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker dan Riyad Mahrez.

Kemenangan 9-0 ini menjadi skor terbesar dalam sejarah babak semifinal Piala Liga Inggris. Selain itu, ini menjadi kemenangan terbesar di kompetisi ini sejak Liverpool mengalahkan Fulham 10-0 dalam pertandingan leg pertama putaran kedua pada September 1986.

Dengan hasil ini, City hampir dipastikan akan bermain di partai final menghadapi pemenang semifinal lainnya antara Chelsea dan Tottenham Hotspur.

“Hasilnya bagus, tetapi kami harus memainkan leg kedua. Kami akan menganggapnya serius,” kata pelatih City, Pep Guardiola di BBC Sport.

Bagi The Sky Blues– julukan City, ini adalah pembantaian kedua yang mereka lakukan dalam sepekan. Sebelumnya, pada 3 Januari lalu, di tempat sama De Bruyne dan kawan-kawan menghajar Rotherham dengan skor 7-0 di putaran ketiga Piala FA.

Mencetak 16 gol dalam dua laga beruntun mempertegas bagaimana ambisiusnya City yang musim lalu memecahkan rekor Premier League dengan 106 gol. Total City saat ini sudah mencetak 94 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi. Angka itu menempatkan mereka sebagai klub tersubur di lima liga top Eropa.

“Ini cara terbaik untuk menghormati kompetisi dan menghormati lawan. Jika Anda unggul 4-0 dan lupa untuk melanjutkan, Anda tidak menghormati kompetisi atau lawan Anda. Cara terbaik adalah melakukan apa yang harus kami lakukan,” jelas Guardiola di RTE Sport.

Oleksandr Zinchenko yang mencetak gol keempat City menambahkan, Guardiola memang menginginkan lebih banyak gol. Makanya, meski sudah unggul sembilan gol, mereka terus mengurung pertahanan Burton sebagaimana instruksi sang pelatih yang bersama Barcelona juga menang 9-0 atas LHospitalet di Copa del Rey, Desember 2011 silam.

“Agar adil kami mencetak banyak gol, kami menginginkan lebih banyak dan penggemar kami juga. Kami berharap kami bisa mendapatkan 10, mungkin lain kali. Di babak pertama, Pep mengatakan terus dengan cara yang sama, semangat yang sama dan jika kami bisa mencetak lebih banyak,” tutur Zinchenko di Goal.

Meski dibantai, Manajer Burton, Nigel Clough mengaku bangga dengan kinerja timnya. Nigel juga memuji City yang tak lain mantan klubnya. “Mereka profesional. Mereka tidak pernah tenang. Mereka tidak hanya memukulmu, mereka memusnahkanmu,” ujar Clough. (amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.