Pemda Garut Segera Bangun Kolam di Pantai Selatan

26

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Pemerintah Kabupaten Garut akan segera membangun kolam renang di pinggir pantai selatan. Hal itu dilakukan untuk membangun wisata baru di wilayah selatan Garut.

“Nantinya kolam renang ini sebagai wisata alternatif di pantai,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gan Gan kepada wartawan usai apel pagi di Lapang Setda Garut Senin (5/11).

Budi mengatakan Kabupaten Garut memiliki potensi wisata alam pantai selatan dari mulai perbatasan Kabupaten Cianjur sampai dengan Kabupaten Tasikmalaya.

“Kabupaten Garut ini memiliki wisata yang sangat indah, namun aktivitas bermain airnya sangat terbatas, maka kita berinovasi melakukan terobosan dengan membuat kolam laut,” katanya.

Menurutnya, kolam laut di pesisir pantai saat ini sedang dibangun di kawasan Pantai Sayang Heulang dan Pantai Karangparanje dengan luas sekitar 40×50 meter.

Pada destinasi wisata baru itu akan disediakan berbagai sarana bermain air yang aman dan nyaman. Saat ini, terang dia, proses pembangunan kolam laut di Sayangheulang sekitar 45 persen. Sedangkan di Karangparanje baru pembangunan kirmir di pesisir pantai.

Kolam laut di pinggir pantai itu ditargetkan selesai dan bisa digunakan tahun 2019. “Kita harapkan 2019 bisa digunakan untuk tahap satu, jadi nanti masyarakat bisa berenang di kolam,” katanya. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.