Pemdes Pasirpanjang Bangun Jalan Beton

71
0
GOTONG ROYONG. Warga Kampung Nempel Desa Pasirpanjang Kecamatan Manonjaya gotong royong membangun jalan rabat beton, Minggu (14/7). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA

MANONJAYA – Pemerintah Desa Pasirpanjang, Manonjaya membangun jalan rabat beton di Kampung Nempel dengan panjang 670 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 12 centimeter.

Kepala Desa Pasirpanjang Iwan Risnandar Saputra mengatakan, sumber anggaran pembangunan jalan rabat beton tersebut dari bantuan atau dana aspirasi pusat. “Pembangunan jalan ini penting dan sudah menjadi aspirasi masyarakat. Karena penting dalam menunjang aktivitas perekonomian masyarakat,” ujarnya saat ditemui Radar disela pembangunan jalan, Minggu (14/7).

Selain menunjang aktivitas warga, kata dia, jalan ini juga untuk memperlancar aktivitas warga antar dusun. Karena selama ini menjadi kendala dan banyak dikeluhkan warga soal buruknya jalan sebelum diperbaiki. “Ya ketika akses jalan lancar antar dusun, secara tidak langsung mampu meningkatkan geliat perekonomian warga,” katanya.

Dia mengapresiasi kepada warga yang sudah bergotong royong membangun jalan ini. Dengan demikian proses pembangunannya hampir rampung. “Berkat kerja sama warga, sekarang progres pekerjaannya sudah 90 persen,” ujarnya.

Lanjut dia, setelah proses pembangunan selesai, diharapkan semua masyarakat mampu memelihara jalan ini sebaik-baiknya. Sehingga jalan yang sudah bagus ini bisa dinikmati dengan waktu yang lama. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.