Pemdes Rejasari Kota Banjar Salurkan Sembako pada Warga Terdampak Corona

190
0
Istimewa BAGIKAN SEMBAKO. Pemerintah Desa Rejasari menyalurkan bantuan sembako kepada salah seorang warga Jumat (17/4).

BANJAR – Pemerintah Desa Rejasari Kecamatan Langensari mulai menyalurkan bantuan sembako ke masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19. Kepala Desa Rejasari Subur Waluya mengatakan sebanyak 360 kepala keluarga (KK) mendapat bantuan berupa beras seberat 5 kilogram, vitamin C dan E serta masker.

“360 KK dapat sembako gratis, mereka yang tidak tercover PKH, BPNT maupun rasta dari pemerintah,” ujarnya kepada wartawan Jumat (17/4). Pemdes Rejasari juga memberikan 46 ember untuk cuci tangan, alat untuk mengecek suhu badan sebanyak 17 buah, 10 APD di ruang isolasi Dusun Rancabulus dan satu ruang isolasi desa serta 5 kantong mayat.

Baca juga : 15 OTG Corona di Kota Banjar dari Desa Waringinsari & Mekarsari, 2 Positif dari Desa Ini..

Pihaknya juga memberikan dana operasional bagi 17 posko siaga Covid-19. Masing-masing Rp 2 juta. “Bantuan tersebut dialokasikan dari dana desa (DD, Red) sesuai arahan presiden dan keputusan Pemdes Rejasari dalam menangani Covid-19 yang mendesak saat ini,” ujarnya.

Kata dia, pengalihan anggaran sudah disepakati. “Kita tetap terus imbau masyarakat untuk tetap ada di rumah, jangan keluar rumah jika tidak mendesak,” tegasnya.

Baca juga : Covid-19 Makin Merebak, Guru SMKN 2 Kota Banjar Bikin Ventilator

Camat Langensari Asno Sutarno mengapresiasi Pemdes Rejasari yang melakukan pembagian sembako ke masyarakat terdampak virus corona. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.