Pemdes Sukaasih Rehab Madrasah

5
MEGAH. Kepala Desa Sukaasih H Misbah Aristo menunjukkan Madrasah Al-Ikhlas yang terlihat megah usai dibangun menggunakan dana desa tahun ini Selasa (23/10).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Pemerintah Desa Sukaasih Kecamatan Singaparna merealisasikan dana desa (DD) tahun ini untuk peningkatan sarana keagamaan dengan merehab Madrasah Al-Ikhlas.

“Rehab madrasah ini sangat penting sekali untuk menunjang sarana belajar mengajar keagamaan bagi anak-anak,” ujar Kepala Desa Sukaasih H Misbah Aristo saat ditemui Radar di kantornya, Selasa (23/10).

Misbah menilai dengan hadirnya sarana keagamaan yang representatif, dapat meningkatkan mutu pendidikan keagamaan yang menjadi fondasi terciptanya generasi yang berakhlak. “Diharapkan anak-anak bisa belajar lebih giat lagi dan nyaman ketika ruangan belajar sudah diperbaiki. Karena sebelumnya mereka belajar di masjid,” ungkapnya.

Kata Misbah, pembangunan terhadap sarana keagamaan bukan hanya dilakukan kali ini saja. Pasalnya, tahun lalu juga sudah merehab Madrasah Nurulyakin dan PAUD Nurjanah sebagai bentuk perhatian terhadap pendidikan agama. “Dan pembangunan ini semuanya berdasarkan aspirasi masyarakat, sehingga menjadi prioritas dalam pembangunannya,” bebernya.

Dana desa tahun ini, tambah Misbah, selain digunakan untuk merehab madrasah. Ada juga pembangunan tembok penahan tanah (TPT), jalan rabat beton, mandi cuci kakus (MCK) dan lainnya. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.