Pemdes Tanjungjaya Tasik Bagikan Insentif Guru

55
0
MENYERAHKAN. Kepala Desa Tanjungjaya Yanto Jayanegara menyerahkan insentif guru secara simbolis, Rabu (25/11). RADIKA ROBI RAMDANI / RADAR TASIKMALAYA
Loading...

TANJUNGJAYA – Pemerintah Desa Tanjungjaya membagikan insentif bagi guru diniyah, TK dan PAUD di wilayahnya.

Bantuan tersebut bersumber dari anggaran dana desa (ADD) yang bertepatan dengan momen Hari Guru Nasional, Rabu (25/11).

Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Serbaguna Desa Tanjungjaya dihadiri langsung oleh para guru diniyah, TK/PAUD serta Muspika Kecamatan Tanjungjaya. Selain pembagian insentif, Pemdes Tanjungjaya juga menyelenggarakan pelatihan dan pembinaan bagi para guru diniyah, TK dan PAUD dengan menghadirkan pembicara dari Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini sebagai bentuk penghargaan kami bagi para guru diniyah, TK/PAUD di Hari Guru Nasional ini karena berkat jasa mereka semua kita bisa membaca dan menulis sejak usia dini karena mereka sebagai pahlawan tanpa tanda jasa,” ujar Kepala Desa Tanjungjaya Yanto Jayanegara kepada Radar, kemarin.

Yanto mengaku bersyukur pada hari ini penyaluran insentif bagi para guru diniyah,TK atau pun PAUD sebanyak 126 orang dengan total anggaran Rp 50.000.000. Dengan anggaran sebanyak itu, setiap guru mendapatkan insentif sebesar Rp 400.000 dan sekaligus hari ini juga mengadakan pelatihan bagi para guru diniyah, TK atau pun PAUD dengan menghadirkan narasumber dari kabupaten.

loading...

“Alhamdulillah berjalan lancar. Kebahagian pun terlihat dari para guru meskipun dengan insentif yang tidak seberapa nilainya, akan tetapi itu sebagai bentuk penghargaan bagi para guru dan saya pribadi juga merasakan bahagia dengan kegiatan hari ini (kemarin),” katanya.

Dia berharap program yang sudah berkelanjutan ini ke depannya dapat mengalokasikan atau menambahkan insentif ini menjadi 100 persen penambahannya, karena saat ini baru satu kali dalam setahun.

“Mudah-mudahan ke depan dalam setahun bisa menjadi dua kali pembagiannya dan bisa membantu dalam fasilitas pendidikan,” ujarnya.

“Dengan alokasi anggaran insentif bagi guru diniyah, TK/PAUD saat ini kami hanya menganggarkan di nominal 50 juta. Insyaallah ke depan saya berharap untuk alokasi anggarannya bisa ditambah menjadi 100 juta,” harap dia. (obi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.