Pemdes Tenjowaringin Kabupaten Tasik Serahkan BST untuk 120 KPM

66
0
ISTIMEWA BANTUAN. Keluarga penerima manfaat di Desa Tenjowaringin menerima bantuan dari Kementerian Sosial, Minggu (29/11).

SALAWU – Pemerintah Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) kepada 120 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Bantuan sosial tunai (BST) yang kami serahkan ini merupakan bantuan tahap ke-IX, besaran bantuan yang diberikan oleh pemerintah untuk KPM sebesar Rp 300.000,” ujar Kepala Wilayah 2 Desa Tenjowaringin Andi, Minggu (29/11).

Kata dia, program BST untuk masyarakat terdampak Covid-19 dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) sampai saat ini terus disalurkan.

Penyerahan bantuan ini tidak lepas dengan menerapkan protokol kesehatan, karena di masa pandemi Covid-19 ini, adapun masyarakat yang menerima bantuan dengan jadwal pengambilan begiliran sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Masyarakat sangat antusias dan bersyukur KPM tersebut sangat paham dengan syarat untuk pencairan bantuan BST tersebut. Mereka pun sangat disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan budaya antre,” ujarnya.

Aan Juhanah, warga RT/RW 03/02 penerima bantuan BST Kemensos mengaku sangat senang sekali dan bersyukur.

Bantuan uang ini akan digunakan untuk keperluan sehari-hari. “Mudah-mudahan ke depannya bisa ada lagi bantuan tersebut,” harapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.