Pemeras PNS Dilaporkan Ke Polisi

195

MANGUNREJA – IR (30), warga Kampung Ciomas Desa Sukarasa Kecamatan Salawu diamankan Satreskrim Polres Tasikmalaya, Senin (12/3) malam. Karena mengancam dan memeras uang sebesar Rp 13 juta kepada pegawai negeri sipil (PNS) Uu Musliana (50) yang tidak lain adalah tetangganya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma SPd MH menjelaskan penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban yang merasa terancam dan diperas uangnya oleh pelaku. “Motif pelaku memeras korban karena dendam, karena korban melaporkan pelaku yang telah menganiaya anaknya ke Polsek Salawu hingga ditahan,” katanya.

Pasca keluar penjara korban selalu mendapatkan ancaman akan dilukai hingga meminta sejumlah uang. Pelaku menggunakan senjata tajam sangkur saat mengancam dan menakut-nakuti korban agar korban memberikan uang sesuai yang dimintanya.

“Pelaku meminta uang sebanyak tujuh kali dan jika ditotal mencapai Rp 13 juta. Akhirnya pelaku kita amankan dan bisa dikenai Pasal 368 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” terangnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.