Pemeriksaan Swab Test di Kota Banjar Lebih Cepat Daripada di Labkesda Jabar

78
0

BANJAR – Pemeriksaan swab kini tidak lagi dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jawa Barat. Pemeriksaan bisa dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjar. Hasil swab test pun bisa lebih cepat diketahui. Kurang dari tiga jam.

“Untuk hasil kurang lebih satu jam dan dengan persiapan segala macamnya dari mulai pemakaian alat pelindung diri (APD) kurang lebih bisa memakan waktu selama tiga jam,” kata Direktur RSUD Banjar drg Eka Lina Liandari, Selasa (10/11).

Baca juga : Management Pengelolaan Hambat Pengembangan Cabor di Kota Banjar

Ia menambahkan dalam swab test tidak ada kendala selama alat ujinya tersedia. “Untuk saat ini alhamdulillah belum ada kendala, kapasitas kamar masih mencukupi dan untuk pemeriksaan swab test alhamdulillah sudah bisa dilakukan di RSUD, jadi untuk pasien bisa cepat mendapatkan hasil dan lama rawat tidak terlalu panjang jadinya,” kata dia.

Sementara itu, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 sampai Selasa (10/11) malam yakni berjumlah 29 orang. “Masih di angka 29 orang yang terkonfirmasi positif, ada ada yang sudah sembuh namun ada beberapa tambahan lagi, jadi untuk jumlah masih stagnan. Kita semua berharap semoga untuk hasil pemeriksaan swab terdahap pasien yang terkonfirmasi positif segera mendapatkan hasil negatif alias sembuh,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.