Pemerintah Akan Koordinir CSR

133
0
Pemerintah Akan Koordinir CSR

CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar rapat koordinasi Corporate Social Responsibility (CSR) di Hotel Priangan, Jalan Yos Sudarso Jumat (22/12) pukul 13.00. Rapat yang diselenggarakan Bappeda ini membahas distribusi CSR dari perusahaan yang ada di wilayah Ciamis. Perwakilan sejumlah perusahaan tampak hadir menyimak paparan dari pemerintah.
Asisten Daerah II Kabupaten Ciamis HM Soekiman mengungkapkan rapat koordinasi itu digelar untuk memperjelas distribusi CSR perusahaan yang selama ini dilakukan secara parsial. Pemerintah akan mengoordinir CSR tersebut dan mengarahkannya pada pembangunan daerah.
Dalam RKPD tahun ini, total dana yang dibutuhkan untuk pembangunan mencapai Rp 4 triliun. Sementara kemampuan APBD Ciamis hanya Rp 800 miliar. “Kami nanti akan bentuk tim dengan leading sektor Bappeda. Karena, mengkoordinasi CSR itu penting,” Ucap Soekiman usai acara.
Kepala Bappeda Kabupapaten Ciamis Ika Darmaiswara menjelaskan pemerintah akan memetakan potensi CSR. Kemudian, menyodorkan program dari tiap dinas kepada perusahaan untuk dipilih salah satu dan dibiayai menggunakan dana CSR. Program yang bisa dibiayai CSR diantaranya program sosial, infrastruktur dan pendidikan. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.