Pemerintah Desa Cipakat Tasikmalaya Bangun Drainase

13

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Pemerintah Desa Cipakat Kecamatan Singaparna membangun drainase dan memperbaiki gorong-gorong di Kampung Borolong RT/RW 01/02. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi terjadinya banjir jelang musim hujan tahun ini.

“Saat ini sedang proses pembangunan drainase yang berada di Jalan Raya Timur Borolong. Hal ini sengaja dilakukan supaya genangan air pada musim hujan tidak mengganggu pengguna jalan,” ujar Kepala Desa Cipakat Ade Gani kepada Radar, Rabu (24/10).

Kata dia, pembangunan dan perbaikan saluran air ini memang menjadi prioritas ketika memasuki musim hujan. Seingga tidak terjadi genangan air yang mengganggu aktivitas masyarakat. “Jadi ketika mulai hujan, air yang masuk kepada saluran tidak meluap ke jalan atau bahkan permukiman warga,” bebernya.

Pembangunan yang bersumber dari anggaran bantuan provinsi (banprov) ini sudah sesuai dengan harapan masyarakat. Panjang drainase yang dibangun mencapai 256 meter dengan lebar 60 centimeter. Sedangkan untuk perbaikan gorong-gorong sepanjang 17 meter. “Sebelumnya masyarakat selalu mengeluhkan dengan terjadinya luapan air dari kurang baiknya drainase dan gorong-gorong di wilayah tersebut, jadi saat ini kita perbaiki,” bebernya. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.