Pemdes Singaparna Prioritaskan Bangun Jalan

25

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

SINGAPARNA – Pemerintah Desa Singaparna menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas dalam merealisasikan alokasi anggaran dana desa (DD) tahun ini.
“Alhamdulillah pembangunan jalan yang merupakan akses utama bagi masyarakat desa sudah kita kerjakan di beberapa titik. Untuk pengaspalan jalan, diantaranya jalan desa dan lingkungan,” ujar Kepala Desa Singaparna H Utep Y Sudrajat kepada Radar, Minggu (14/10).

Utep mengaku pihaknya sudah maksimal merealisasikan pembangunan infrastruktur yang merupakan aspirasi masyarakat. Dengan demikian, diharapkan hadirnya jalan representatif bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa. “Selain ekonomi, ini juga bisa menjadi penunjang aktivitas sehari-hari masyarakat seperti anak-anak sekolah,” ungkapnya.

Jelas dia, jalan yang sudah selesai dibangun diantaranya di Kampung Cimanglid dengan panjang 339 meter. Kemudian ada jalan lingkungan lapangan sepak bola, Kaum, Kebon Salak RT/RW 03/03 dan RT/RW 01/03. Kemudian Jalan Lingkungan Panyingikiran dan Babakan Karang.

“Semuanya sudah sesuai dengan hasil musyawarah dari tingkat dusun sampai desa. Maka pembangunannya menjadi prioritas merealisasikan dana desa,” bebernya.
Utep berharap semua pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah desa bisa dijaga dengan baik. Sehingga masyarakat bisa menikmati jalan bagus ini dengan waktu lama.

Setelah ini, kata Utep, pihaknya akan terus fokus menyelesaikan pembangunan infrastruktur menyeluruh. “Peningkatan infrastruktur terus kami lakukan demi kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Dedi (35), warga Desa Singaparna mengapresiasi pembangunan jalan yang dilakukan pemerintah desa. “Ya bagus sekali, karena dengan dibangunnya jalan ini sangat membantu warga dalam beraktivitas untuk menunjang tumbuhnya perekonomian,” katanya. (obi)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.