Pemerintah Jangan Diam Saja!

5

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

INDIHIANG – Musisi dan komunitas Tasikmalaya memberikan santunan untuk Fairuz Safana, penderita hidrosefalus di Kampung Talaga Kelurahan Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang, Minggu (16/9). Mereka meminta pemerintah lebih peduli terhadap keprihatinan anak perempuan itu.

Musisi Tasikmalaya R Atik Suwardi Kadarman sangat prihatin melihat kondisi Safana. Dia mengajak semua pihak lebih peduli kepada anak berusia lima tahun tersebut. “Kami juga insyaallah akan menginformasikan kepada kawan-kawan kami yang lain barang kali bisa turut membantu,” tuturnya.

Pemerintah, kata dia, juga harus turun tangan membantu penyembuhan Safana. Karena dia berasal dari keluarga tidak mampu. Ibunya yang single parent dan bekerja serabutan, sulit mendapatkan ongkos. “Ini kan warga Kota Tasik, masa pemerintahnya tidak bisa berbuat apa-apa,” papar dia.

Abdul Latief dari komunitas otomotif menyesalkan soal KIS dan BPJS yang hanya bisa digunakan untuk obat-obatan murah. Masyarakat masih harus merogoh kocek untuk membeli obat-obat mahal. “Karena kalau sekadar obat generik masyarakat kecil juga tidak terlalu berat, justru seharusnya bisa menunjang obat-obat mahal juga,” terangnya.

Pria yang juga ketua Boomboomcar Chapter Tasikmalaya itu juga akan berupaya agar Safana bisa mendapatkan operasi penyembuhan. Jangan sampai, penanganan yang dilakukan hanya agar bisa bertahan dalam kondisinya. “Makanya kita harap ada solusi supaya dia mendapatkan upaya penyembuhan, bukan hanya sebatas bisa bertahan,” katanya.

Ibu Safana, Irma menyatakan bantuan dari mereka sangat membantu meringankan bebannya selama ini. “Karena tidak bisa dipungkiri, saya memang kebingungan soal biaya ini itu untuk anak saya,” tuturnya. (rga)

loading...