Pemesanan Hotel Secara Online Meningkat

21
LEBIH PRAKTIS. Pemesanan hotel secara online melalui aplikasi travel agent meningkat. (Lisna Wati / radartasikmalaya.com)

TASIK – Pasar online tak hanya didominasi untuk pemesanan produk belanja, tren tersebut merambah pada pemesanan hotel.

Manager E-Commerce Grand Metro Hotel Tasikmalaya Rohman menyatakan 60 persen tamu Grand Metro Hotel memesan secara online melalui aplikasi travel agent.

“Saat ini pergeseran pemesanan kamar hotel masih terus terjadi dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Padahal, dua tahun lalu, booking hotel online hanya berkontribusi tak lebih dari 50 persen dari total okupansi kamar di hotel,” ujar Rohman yang telah berkarir di divisi digital marketing perhotelan selama kurang lebih 5 tahun ini.

Ia menjelaskan, pemesanan kamar hotel melalui online atau langsung memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Banyak tamu yang memesan secara online karena lebih praktis dan harganya yang dinamis.

“Banyak promo yang ditawarkan oleh aplikasi travel agent, selain itu ada sistem poin sehingga semakin sering memesan via aplikasi travel agent akan semakin banyak poin yang bisa ditukarkan dengan diskon ataupun voucher menginap gratis,” terangnya kepada Radar, Rabu (13/2).

Ia menegaskan, harga melalui aplikasi layanan pemesanan hotel secara online bergerak dinamis. “Pihak hotel bisa mengubah harga setiap saat menyesuaikan musim atau situasi okupansi,” katanya.

Ia mengatakan, selain segmen personal, pengguna online untuk booking kamar juga merambah ke segmen corporate atau perusahaan. (na)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.