Pemilih Pemula Harus Tahu Calon yang Dipilih

74
KEGIATAN. Ketua STIT Muhammadiyah Dr Mangun Rusmayadi MPd (pegang mic) bersama Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial mengajak para pelajar dan mahasiswa menjadi pemilih cerdas Kamis (5/4).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Puluhan pelajar dan mahasiswa dibekali pendidikan politik oleh KPU Kota Banjar di kampus STIT Muhammadiyah Kamis (5/4).

“Sebagai pemilih pemula perlu kiranya dibekali pendidikan politik. Jangan sampai nanti saat pelaksanaan tidak tahu siapa calon pemimpin yang akan dipilihnya,” ujar Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Muhklis SPdI usai kegiatan.

Pelajar dan mahasiswa pun harus pandai memilih pemimpin. Pemimpin yang baik juga harus mampu mendalami perkembangan SDM dan SDA di daerahnya.

“Pemimpin yang baik dan kuat itu harus memiliki kekuatan mental dan spiritual dalam dirinya,” ungkapnya.

Ketua STIT Muhammadiyah Dr Mangun Rusmayadi MPd menambahkan sosok pemimpin sesuai pandangan Islam itu ada empat, yakni amanah, fatonah, sidik dan tablig. Masyarakat tinggal memilih calon pemimpin di yang memiliki keempat kategori tersebut.

“Apakah masyarakat mau memilih pemimpin yang pragmatis, rasional atau emosional kembali ke diri masing-masing,” jelasnya. (nto)

loading...