Electainment On Campus - Rock The Vote Indonesia

Pemilih Pemula Ikut Tentukan Pemimpin Jabar

257
0
PAPARKAN MATERI. (Dari Kiri ke Kanan) Narasumber Electainment On Campus-Rock The Vote Indonesia Pimpinan Redaksi Harian Umum Radar Tasikmalaya Usep Saefulloh, Direktur CEPP UI Reni Suwarso PhD, dan Divisi perencanaan dan data KPU Jawa Barat Ferdiman P Bariguna, serta moderator acara saat memaparkan materi sosialisasi Pilgub Jabar di Aula Sukrita Bakti Kampus Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IALM) Tasikmalaya, Senin pagi (2/5). foto; firgiawan /radartasikmalaya
Loading...

PAGERAGEUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Electainment On Campus – Rock The Vote Indonesia, di Aula Sukrita Bakti Kampus Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IALM) Tasikmalaya.

Kegiatan bertema Meningkatkan Partisipasi Pemilih Muda yang Cerdas dan Demokratis dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Diselenggarakan di Aula Sukrita Bakti Kampud IAILM Suryalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu Pagi (2/5). Dan dihadiri ratusan mahasiswa dan pelajar.

Rektor IAILM Tasikmalaya H Iwan R Prawiranata MIB MA PHD, memaparkan pentingnya peran masyarakat dalam memilih calon pimpinan supaya tercapainya tujuan bernegara.

Sebagai rakyat yang berdomisili di Jawa Barat upaya untuk mencapai tujuan adil, makmur dan sejahtera itu harus memilih pimpinan yang mampu mengantarkan cita-cita tersebut lewat sarana pilkada dengan sistem demokrasi yang selama ini berjalan.

Loading...

“Partisipasi kita itu adalah inti dari demokrasi. Maka hak pilih penting digunakan sebagai warga negara, ikut serta dalam pemerintahan baik menjabat langsung ataupun dalam partisipasi salahsatunya menyalurkan hak suara,” ungkapnya saat membuka rangkaian kegiatan.

Untuk itu, dia meminta momentum pesta demokrasi Jawa Barat ini dimanfaatkan sebaik mungkin.

Sebab sangat menentukan siapa yang akan dipercaya menjadi pemimpin dalam mewujudkan cita-cita adil makmur dan sejahtera.

“Pemilih pemula diharapkan dapat turut serta menyalurkan hak pilihnya dalam menentukan pimpinan lima tahun mendatang,” ajaknya.

Ketua pelaksana kegiatan Solihin MPd menjelaskan, kegiatan sosialisasi terhadap pemilih pemula terkait edukasi politik dan pentingnya perhelatan demokrasi itu, merupakan kerja bersama antara IAILM Tasikmalaya dengan KPU jabar dan Center For Election and Political Party (CEPP) Fisip UI.

Tujuannya, turut menyukseskan Pilgub yang akan berlangsung 27 Juni 2018.

“Kita ketahui perguruan tinggi kita dari sekian yang ada di Priangan Timur terpilih menyelenggarakan kegiatan ini. Perguruan tinggi Islam hanya 3 salahsatunya IAILM, bukti kita berturut-turut sebagai perguruan tinggi teladan,” tandasnya.

(firgiawan /radartasikmalaya)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.