Pemilih Perempuan Lebih Banyak

96
SOSIALISASI. Kaum perempuan menyimak paparan tentang Pilkada serentak tahun 2018 di Sekretariat KPU Kamis (5/4).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – KPU Ciamis mendorong kaum perempuan terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada dan Pemilu.

“Hal itu dikarenakan jumlah pemilih perempuan sangat banyak di banding pemilih laki-laki,” ujar Ketua KPU Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim usai sosialisasi di kantornya Kamis (5/4).

Kikim meminta kaum perempuan mengajak rekan dan kerabat untuk menggunakan hak pilih pada saat pencoblosan nanti. Sehingga tingkat partisipasi pemilih bisa naik.

“Kegiatan ini begitu penting, mengingat Pilkada akan segera dilakukan. Dalam momentum Pilkada, sebagai pemilih harus cerdas dalam menegakkan demokrasi yang berkualitas,” katanya.

Dia mengaku siap jika diminta memberikan arahan tentang tahapan maupun penyelenggaraan Pemilu oleh masyarakat. Khususnya terkait penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini.

“Kita siap, jika diminta ikut menjelaskan terkait dengan tahapan atau penyelenggaraan kepala daerah, khususnya di Pilkada yang akan datang,” tandasnya.

Ketua Bhayangkari Widoa Bismo menuturkan sebagai calon pemilih, kaum perempuan juga ingin lebih mengenal para calon pemimpinnya nanti. Berikut visi misi dan program yang akan dijalankan.

“Kita harus menggunakan hak pilih kita sebagai masyarakat yang baik jangan sampai kita menjadi golput. Bagaimana cara memilih yang benar dan baik,” tuturnya. (obi)

loading...