Pemilihan Ketua KONI Kota Tasik Diundur Lagi

36
0
Dokumentasi Radar RAPAT. Pengurus KONI Kota Tasikmalaya rapat dengan sejumlah pimpinan cabor, membahas rencana pelaksanaan Musorkotlub di beberapa waktu lalu.
Loading...

CIHDIEUNG – Setelah sempat mengalami pengunduran jadwal, Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI Kota Tasikmalaya kembali ditunda. Panitia terkendala adanya pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Proporsional yang dimulai pekan ini.

Ketua Steering Com­mittee Musorkotlub Abdullah Ahyani menuturkan pe­laksana­an pemilihan ke­tua yang diren­canakan 16 Januari 2021, terpaksa kem­bali diundur. Tim Satgas Penanganan Covid-19 belum bisa memberikan re­komendasi per­helat­an tersebut diselenggarakan.

“Tadi kami berko­or­dinasi dengan orga­nization committee bahwa panitia belum mengantongi rekomendasi dari Satgas Covid-19. Otomatis pelaksanaan Musorkotlub diundur kembali,” ujarnya kepada Radar, Jumat (15/1).

Baca juga : Jadwal Shalat Wilayah Kota Tasik 15 Januari 2021

Pria yang akrab disapa Dadul itu mengakui, saat ini Kota Tasikmalaya menjadi salah satu daerah dari 20 kota/kabupaten yang diinstruksikan melaksanakan PSBB Proporsional.

loading...

Pihaknya memaklumi kendala tersebut, mengingat pelaksanaan Musorkotlub tentunya berpotensi mengumpulkan orang dalam jumlah cukup banyak.

“Belum lagi, KONI Jawa Barat pun merekomendasikan kami untuk melangsungkan musyawarah seusai PSBB. Nanti kami juga akan koordinasi dalam memastikan pelaksanaannya setelah PSBB usai,” kata dia.

Dia menceritakan sejauh ini panitia sudah mempersiapkan segala sesuatu, berkenaan pelaksanaan Musorkotlub. Mulai tahapan penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua baru, verifikasi sampai penyiapan sarana prasarana musyawarah.

“Tetapi kondisi yang memaksa kita untuk mempending kembali rencana musyawarah ini,” ungkap Ketua Pengcab Pordasi Kota Tasikmalaya tersebut.

Menurutnya pelaksanaan Musorkotlub sendiri, rencananya akan dihelat di aula bale kota. Ruangan tersebut hanya bisa diisi maksimal di masa pandemi sebanyak 50 orang saja, sementara peserta musyawarah lebih dari 60 orang.

“Jelas dari situ saja sudah tidak memungkinkan. Maka kita akan rapat kembali sambil menunggu PSBB berakhir,” harapnya.

Sebelumnya, Pengurus KONI Kota Tasikmalaya berencana menggelar Musorkotlub Periode 2020-2024 pada 26 Desember 2020 lalu.

Namun, karena kondisi yang tidak memungkinkan seperti pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, serta belum adanya utusan dari KONI Jawa Barat yang menjadi unsur dalam tim verifikasi berkas persyaratan calon kala itu.

“Kami berharap masyarakat terutama para pengurus cabang olahraga (cabor) bisa memaklumi kondisi ini,” kata Dadul. (igi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.