Pemilik Kabur saat Aparat Datang, Polisi Sita 216 Botol Minuman Keras

472
0
Loading...

TASIK – Sat Narkoba dan Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota menggerebek sebuah rumah yang diduga menjadi gudang minuman keras di Kampung Rancamaya Kelurahan Kersamenak Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya Senin malam (16/4).

Dalam razia tersebut diamankan sebanyak 18 dus berisi 216 botol minuman beralkohol berbagai jenis dan merek.

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya Kota AKP Hamzah Badaru SIK menuturkan ketika mendatangi lokasi, didapati belasan kardus di halaman rumah yang menjadi target. Diduga barang-barang tersebut baru saja didatangkan dari luar Kota Tasikmalaya. ”Kemungkinan belum lama datang, jadi masih di luar,” ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya, 17 dus itu berisi minuman jenis bir dan arak, setelah diperiksa ke rumahnya. Pemilik tidak ada di tempat. Hamzah menduga pemiliknya kabur beberapa saat sebelum petugas datang. “Tapi kami sudah mengantongi identitasnya, nanti akan dipanggil,” terangnya.

Hasil penyelidikan sementara, ratusan botol miras itu akan diedarkan ke berbagai lokasi di Kota Tasikmalaya. Polisi pun masih perlu keterangan dari pemilik untuk bisa memperdalam informasi. “Nanti kita periksa dulu pemiliknya,” kata dia.

Loading...

Selain itu, polisi juga memeriksa sebuah warung di kawasan Cieunteung Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. Polisi menemukan satu dus minuman beralkohol jenis bir. Lagi-lagi pemilik berhasil kabur saat aparat datang.

Pada kesempatan yang sama, KBO Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota Ipda Sujarmanto menuturkan operasi selalu gencar dilakukan setiap hari. Seperti halnya Minggu malam di mana pihaknya berhasil mengamankan puluhan kantong plastik miras oplosan. ”Hasil keliling saja, di beberapa tempat kita dapatkan miras yang terbungkus plastik,” pungkasnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.