Pemilik Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri Depok Wafat, Dimakamkan Usai Sholat Jumat

387
0
Loading...

JAKARTA – Pemilik dan pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri, Depok, wafat Jumat (29/3) dinihari di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Masjid Kubah Emas salah satu masjid unik di Indonesia.

Pendiri dan pemilik Masjid Kubah Emas ini adalah pengusaha asal Banten, Hj Dian Djuriah Rais atau yang akrab disapa Dian Al-Mahri.

“Iya betul, saya dapat informasi dari grup WA (WhatsApp), beliau meninggal sekitar pukul 02.15 WIB di rumah sakit,” ujar Plt Sekjen Dewan Masjid Indonesia (DMI), Arief Rosyid, kepada wartawan, Jumat (29/3).

Arief mengaku belum mengetahui penyakit apa yang diidap oleh Hj Dian Djuriah Rais atau pemilik Masjid Kubah Emas ini.

“Saya belum tahu karena sakit apa ya,” terangnya.

Loading...

Saat ini, jenazah almarhumah telah disemayamkan di rumah duka di Jalan Masjid Al-Ikhlas, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Rencananya, almarhumah akan dimakamkan di Masjid Kubah Emas setelah Shalat Jumat.

Masjid Kubah Emas atau yang bernama asli Masjid Dian Al-Mahri dibangun di tepi Jalan Raya Meruyung, Limo, Depok, Jawa Barat.

Masjid ini dibangun oleh Dian Al-Mahri pada 2001 dan selesai 2006.

Masjid ini berdiri di lahan seluas 8.000 meter persegi dan memiliki 5 kubah. Uniknya, seluruh kubah dilapisi emas setebal 2 sampai 3 milimeter dan mozaik kristal.

Keunikan masjid ini yang membuat banyak masyarakat datang berwisata dan menyaksikan keindahan Masjid Kubah Emas dari dekat.

Dan keunikan masjid ini telah tersebar seantero Nusantara, tidak saja dari Pulau Jawa, warga dari Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, datang berkunjung ke masjid ini untuk menikmati keindahan kubah emasnya.

(ral/int/pojokjabar)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.