Pemilu 2019, Apapun Hasilnya Harus Bisa Diterima

47

BUNGURSARI – Silaturahmi Kamtibmas antara Kapolres Tasikmalaya Kota, Forkopinda Kota Tasikmalaya dengan Calon Anggota Legislatif Kota Tasikmalaya (Deklarasi Damai Pemilu 2019) digelar di Aulia Center di Jalan Letnan Harun, Jumat (15/03) pukul 15.00.

Dihadiri oleh, Wali Kota Tasikmalaya H Budi Budiman, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febri Kurniawan Ma’ruf, Sekretaris Daerah H Ivan Dicksan, Ketua KPU Kota Tasikmalaya Ade Zaenul Muttaqin, Anggota Bawaslu Enceng Fuad Syukron, Kepala Kantor Kesbangpol Yudi Kustiadi, para ketua partai politik, caleg partai politik dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Budi mengatakan, demokrasi di Kota Tasikmalaya selama ini sudah teruji. “Baik dalam kegiatan Pemilu Presiden, Pemilihan Gubernur, Legislatif, Alhamdulilah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menurut Budi, hal yang menjadi tolak ukur kegiatan pemilu dilihat dari segi pemilihan sebelumnya. “Bagaimana kesadaran masyarakat pada saat menjelang pemilu, bagaimana cara menyeruakan suaranya” ujar Budi.

Budi berharap kedepan dalam berdemokrasi bisa saling mempererat silaturahmi dan menjaga kebersamaan. “Lakukan dengan cara positif, tanpa memfitnah, membuli, mengeluarkan hoaks yang tidak bertanggung jawab, tidak saling menghujat, melecehkan, mengadu domba orang. Karena diluar kita ada pihak yang menginginkan situasi seperti itu. Kita harus waspadai dan jaga kebersamaan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolresta Kota Tasikmalaya AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK SH mengatakan, Deklarasi Damai Pemilu 2019 sebagai wujud silaturahmi.

Meskipun berbeda pilihan tetapi harus bisa menjaga kedamaian. “Ini bentuk silaturahmi antara TNK, Polri, dengan pemerintah daerah dan seluruh pimpinan partai dan caleg. Agar bersama-sama berkomitmen dalam penyelenggaraan pemilu, Pileg dan Pilpres nanti. Sehingga bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

Febry menuturkan, para caleg yang akan berkompetisi pada pemilu telah melakukan kesepakatan. “Apapun hasilnya harus bisa diterima,” katanya.

Febry juga menghimbau kepada seluruh partai jangan sampai melakukan hal-hal negatif. “Karena nantinya akan ditindak tegas oleh Bawaslu,” tandasnya. [anshari]

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.