Pemilu Usai, Dua Kubu Kembali Bersatu

39
0
BERSATU. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna bersama ulama dan pendukung peserta Pemilu menyatakan untuk bersatu dan menghilngkan hal-hal negatif Jumat (24/5). Yana Taryana / Rakyat Garut
Loading...

TAROGONG KIDUL – Pasca Pemilihan Umum (Pemilu), para pendukung pada Pemi­lih­an Presiden (Pilpres) maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) kembali bersatu. Pertemuan yang diinisiasi Polres Garut dan ulama itu dilaksanakan di Hotel Santika Jumat (24/5).

Ketua MUI Kabupaten Garut KH Sirodjul Munir mengatakan pertemuan tersebut untuk mem­persatukan kembali ma­syarakat Garut yang se­belum­nya terpecah aki­bat beda dukungan dan pilih­an pada Pemilu. “Kami ingin semua pihak untuk saling islah pasca Pemilu. Di bulan Ramadan, tali silaturahmi harus kembali terjalin,” terangnya kepada wartawan usai kegiatan kemarin.

Dalam pertemuan itu, semua pihak yang hadir dan mewakili berbagai kelompok pendukung sepakat untuk saling islah. Terutama para pendukung capres-cawapres 01 dan 02. “Sekarang ini semua bersatu, tanpa ada sekat akibat beda pilihan,” terangnya.

Semua kalangan, tambahnya, siap menyampaikan kepada semua lapisan masyarakat agar bisa islah. Jangan sampai terjadi hal negatif karena beda pilihan. “Jangan cederai puasa karena Pemilu. Bulan ini ditunggu betul, harus disucikan dari hal negatif,” katanya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan dengan adanya pertemuan itu kondusivitas di Kabupaten Garut bisa terus dijaga. “Kami berharap kondusivitas ini lebih terjaga dengan bersatunya para pendukung,” terangnya.

Dia berharap tindakan provokasi yang bisa memecahbelah bangsa tidak terjadi di wilayah hukumnya. “Kami di dalam tadi sudah sepakat akan menghilangkan hal-hal yang negatif pasca Pemilu,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.