Tahun Ini, Empat Pejabat Eselon II Akan Pensiun

Kebutuhan PNS Pemkab Pangandaran Masih Banyak, Ini Jumlahnya..

159
0

PANGANDARAN – Tahun ini, beberapa pejabat tinggi pratama atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan menjalani purna bakti atau pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Muhlis mengatakan, sebanyak empat pejabat akan pensiun yakni Henly Sukmara dan Kiswaya yang menjabat Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surya Darma dan Kepala BKPSDM Muhlis.

Sedangkan pejabat yang akan pensiun di Tahun 2020 yakni Asda II Ade Supriatna, Asda I Tatang Mulyana dan Kepala BPBD Nana Ruhena. ”Jadi akan ada beberapa eselon yang pensiun, sehingga perlu segera diisi kembali,” ujarnya kepada Radar, Selasa (28/5).

Muhlis mengatakan jabatan eselon II di Kabupaten Pangandaran akan semakin menyusut, kemungkinan jumlahnya hanya 20 orang di Tahun 2020 mendatang. ”Sementara untuk jabatan esleon III dan IV sekarang ini jumlahnya cukup banyak,” terangnya.

Untuk pengisian jabatan eselon II yang ditinggal pensiun, kata dia, kemungkinan akan ditempuh melalui Open Bidding. ”Nanti ada assessment lagi dan lain-lain,” tuturnya.

Lanjut dia, proses Open Bidding tersebut akan dibuka seluas-luasnya bagi para pejabat dalam dan luar Pangandaran. ”Saya kira ada pejabat dari luar daerah bukan sesuatu yang tabu dan harus dipermasalahkan, karena lelang jabatan itu dibuka seluas-luasnya bagi pejabat manapun,” katanya.

Ia yakin banyak pejabat di tingkat eselon III yang ingin naik ke eselon II. ”Peminatnya banyak sekali loh, nanti kalau ada open bidding lagi pasti banyak yang daftar,” tuturnya.

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pangandaran Rohaeni mengatakan, kebutuhan PNS di Pangandaran sebanyak 8.000 orang. ”Sementara jumlah PNS saat ini ada sekitar 3.000 lebih,” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.